Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Singo Arema Police Siap Lindungi Warga Kota Malang dari Kejahatan Curanmor

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Jan - 2020, 12:36

Tim Singo Arema Police Polresta Malang Kota saat akan melakukan patroli keliling wilayah Kota Malang. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Tim Singo Arema Police Polresta Malang Kota saat akan melakukan patroli keliling wilayah Kota Malang. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kewaspadaan akan kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Malang diseriusi Polresta Malang Kota. Pasalnya, tingkat curanmor saat ini dinilai cukup tinggi dan meresahkan masyarakat.

Selain upaya dari masing-masing anggota kepolisian yang terus melakukan patroli harian, tim khusus untuk mengungkap kasus curanmor kini dibentuk. Mereka tergabung dalam tim Singo Arema Police.

Berjumlah kurang lebih 12 anggota kepolisian dari reskrim, intel, sabhara, dan polsek di wilayah Polresta Malang Kota, mereka yang akan beroperasi mengungkap pelaku curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan), dan yang paling utama curanmor.

"Kami launching tim Singo Arema Police kali ini untuk memerangi kejahatan jalanan. Ini  anggota-anggota kami yang terpilih dan yang sangat saya andalkan. Setiap hari mereka kami beri target. Tetapi skala prioritas yang ingin kami perangi adalah curanmor," jelas Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata Permata saat me-launching tim Singo Arema Police di halaman Mapolresta Malang Kota, Rabu (22/1).

Meski satuan kepolisian selama ini juga telah bekerja dalam mengungkap kasus pencurian, khusus  tim Singo Arema Police dibentuk hanya untuk mengatasi kasus curanmor. "Jadi, saya tidak akan membebankan tim ini dengan pekerjaan lain. Tugasnya hanya mengungkap kasus curanmor. Kasus ini menjadi suatu program prioritas untuk ditekan khususnya di Kota Malang," imbuhnya.

Tim khusus ini setiap hari akan patroli dengan menggunakan senjata lengkap. Bahkan, mereka diberi target dan harus berhasil mengungkap kasus. Apalagi, saat ini wilayah Kota Malang dinilai cukup tinggi dalam kasus curanmor ini.

Mantan wakapolrestabes Surabaya ini juga berpesan, calon pelaku ataupun pelaku curanmor untuk tidak bermain-main di wilayah Kota Malang. Sebab, tim Singo Arema Police tak segan  memberikan tindakan tegas.

"Saya harus akui bahwa tingkat pencurian kendaraan bermotor di Kota Malamg cukup tinggi. Sama seperti yang ada di Surabaya maupun di Sidoarjo. Maka tim juga berpatroli bersenjata lengkap, bahwa kami tak segan untuk memberikan tindakan tegas terukur apabila ada perlawanan dari pelaku pencurian," tandasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang Singo-Arema-Police Kejahatan-Curanmor Polresta-Malang-Kota tim-khusus-curanmor Kombes-Pol-Leonardus-Harapantua-Simarmata-Permata


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni