Malangtimes

Gadis Bawah Umur di Kalipare Jadi Korban Pemerkosaan, UPPA Polres Malang Lakukan Penyidikan

Jan 21, 2023 17:17
Ilustrasi pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Warganet khususnya di wilayah Kabupaten Malang dibuat gempar dengan kasus pemerkosaan terhadap seorang gadis di bawah umur. Kejadiannya diduga terjadi di wilayah Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Kasus pemerkosaan tersebut menjadi viral di media sosial (medsos) setelah salah satu akun mengunggah ke salah satu grub facebook. Dalam unggahannya, akun facebook bernama Khoirul Anam menanyakan perihal kasus pemerkosaan di wilayah Peteng, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

"Lur ada yg tau kasus pemerkosaan di desa peteng kalipare," tulisnya, Sabtu (21/1/2023).

Unggahan tersebut sontak menuai beragam tanggapan dari warganet. Bahkan beberapa akun media sosial termasuk Instagram juga memposting perihal kasus pemerkosaan tersebut.

Berbagai sumber menyebut, terduga pelaku pemerkosaan disebut berjumlah empat orang. Sedangkan korbannya diduga merupakan seorang gadis asal Peteng, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

"Kejadian kemarin dan pelakunya anak sumbermaron kidul. Kalo ceweknya g tau," tulis berbagai sumber yang dirangkum Jatim Times, Sabtu (21/1/2023).

Beberapa sumber juga menyebut, sebelum terjadi aksi pemerkosaan, empat pelaku tersebut disebut telah merencanakan aksinya. Hingga akhirnya mereka memegang tangan dan kaki korban sebelum akhirnya memperkosanya. Setelah kejadian tersebut, para pelaku meninggalkan korban.

"4 pelaku merencanakan pemerkosaan ng cewek iku. Trs dibawa pas kejadian si cewek dipegangi kaki tangannya. Trus setelah selesai di tinggal dak..," tulis berbagai sumber.

Setelahnya, para pelaku membujuk seseorang untuk mengantar korban pulang kerumahnya. Seseorang yang diminta mengantar korban setelah dirudapaksa oleh para pelaku itu diketahui merupakan ponakan dari akun yang mengunggah kejadian pemerkosaan ke media sosial. Yaitu Khoirul Anam.

"trs mereka mancing ponakanku biar nganter pulang. Krn gatau apa2 di iming2 dibeliin bensin ponakanku ikutlah sm mereka trus udah tau yg cewek terkapar lemas ahirnya di anter pulang sm ponakanku.. Kira2 begitu yg saya tau... selebihnya kurang paham yg tau hanya pelaku," ungkap berbagai sumber yang diduga berasal dari keterangan yang ditulis oleh akun bernama Khoirul Anam.

Berawal dari unggahan tersebut, Jatim Times mencari konfirmasi kepada beberapa sumber kepolisian. Ketika di konfirmasi, Kasihumas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik membenarkan kejadian pemerkosaan yang viral di media sosial tersebut.

Menurutnya, saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang. "(Kasusnya) sudah dilimpahkan ke PPA," ucapnya kepada Jatim Times, Sabtu (21/1/2023).

Meski membenarkan kejadian pemerkosaan tersebut, namun Taufik masih belum bisa memberikan keterangan lebih detail. Sebab hingga kini polisi masih melakukan penyidikan lebih lanjut. "Masih proses," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru