Malangtimes

Area Stadion Kanjuruhan Berangsur Kembali Jadi Alternatif Tempat Hiburan Masyarakat

Jan 21, 2023 15:06
Penyewaan mainan anak-anak yang mulai ramai di area Stadion Kanjuruhan. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Penyewaan mainan anak-anak yang mulai ramai di area Stadion Kanjuruhan. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Area Stadion Kanjuruhan kembali dipadati pengunjung dan secara berangsur juga telah kembali menjadi salah satu pusat aktivitas masyarakat. Setelah sebelumnya pada beberapa waktu lalu, aktivitas di area tersebut sempat sepi paska Tragedi Kanjuruhan. 

Selama beberapa pekan, area Stadion Kanjuruhan banyak didatangi oleh masyarakat yang ingin mengenang para korban Tragedi Kanjuruhan. Hal itu dilakukan dengan doa bersama dan tabur bunga. Baik di depan patung singa, atau di depan pintu menuju tribun. 

Namun saat ini, aktivitas di Stadion Kanjuruhan juga sudah berangsur kembali. Pantauan di lokasi, beberapa pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan juga sudah aktif. Selain itu, penyewaan beberapa sarana hiburan seperti mini trail, becak gowes atau ATV juga sudah kembali ramai. 

Camat Kepanjen Ichwanul Muslimin mengatakan, paska Tragedi Kanjuruhan, pihaknya mendukung untuk pemulihan Stadion Kanjuruhan sebagai alternatif wisata murah. Karena sebelum peristiwa yang merenggut 135 nyawa terjadi, Stadion Kanjuruhan selalu menjadi alternatif dan tujuan masyarakat. Terutama saat weekend.

"Kita dukung untuk pemulihan seperti dulu lagi. Kesan angker sudah tidak ada. Welcome untuk semua masyarakat," ujar Ichwanul. 

Namun demikian, aktivitas masih hanya diperbolehkan di area luar Stadion Kanjuruhan. Sementara bagian dalam stadion masih tidak dibuka untuk umum. Hal tersebut lantaran, kawasan dalam stadion masih menjadi obyek pemeriksaan atas tragedi yang merenggut 135 korban jiwa itu. 

Selain untuk sarana hiburan, warga yang menghabiskan waktu untuk berolahraga juga semakin banyak. Masyarakat atau pengunjung yang datang pun, tidak hanya berasal dari sekitar Kecamatan Kepanjen saja. Tetapi juga banyak dari wilayah lain, seperti dari Kota Malang. 

"Dulu sebelum Tragedi Kanjuruhan, setiap akhir pekan saya selalu mengajak keluarga dan anak-anak bermain ke Stadion Kanjuruhan hanya sekadar untuk bermain. Namun begitu ada peristiwa tidak lagi. Dan saat ini kembali lagi karena suasananya sudah tidak lagi serem," ujar salah seorang warga Kota Malang, Pujianto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru