Malangtimes

Tercebur Sumur, Pedangdut 80-an Iis Priska Meninggal Dunia

Jan 13, 2023 15:40
Penyanyi dangdut yang terkenal di era 80-an, Iis Piska (foto dari internet)
Penyanyi dangdut yang terkenal di era 80-an, Iis Piska (foto dari internet)

JATIMTIMES - Penyanyi dangdut yang terkenal di era 80-an, Iis Piska dikabarkan meninggal dunia, Kamis (12/1/2023) siang kemarin. 

Tragisnya pelantun 'Nyatakanlah' itu meninggal akibat terjatuh dari sumur di dekat kediamannya di Subang, Jawa Barat. 

Iis Piska jatuh dari sumur diketahui oleh teman anaknya, Aden. Dia mengaku mendengar suara keras benda terjatuh, seperti ke dalam sumur. 

Lantas Aden segera mengecek sumber suara benda terjatuh tadi. Dia menemukan ibu temannya, yakni Iis Piska terjatuh ke dalam sumur. 

Aden pun segera teriak dan meminta bantuan tetangga. Namun karena sumur memiliki kedalaman 16 meter, tetangga tak ada yang bisa memberi bantuan. Hingga mereka meminta bantuan damkar untuk evakuasi. 

Dengan disaksikan banyak orang, tim gabungan BPBD dan Damkar mengevakuasi Iis Piska. Sekitar satu jam kemudian penyanyi berusia 63 tahun tersebut berhasil dievakuasi dengan keadaan meninggal dunia. 

Untuk diketahui, perempuan yang memiliki nama asli Iis Komariah adalah penyanyi dangdut yang populer di era 1980-an. Ia pernah mengeluarkan album yang bertajuk 'Khayalan Mesra'. 

Salah satu lagu miliknya yang meledak di pasaran adalah 'Nyatakanlah'. Meski kini tak pernah lagi tampil di layar kaca, namun Iis Piska kerap mengunggah dirinya menyanyi di YouTubenya. Meski sudah berusia, namun suara Iis Piska masihlah berkualitas. 

Hingga kini belum diketahui penyebab Iis Piska bisa terjatuh ke sumur. Pihak keluarga juga menolak proses autopsi jenazah Iis Piska. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru