Malangtimes

Arema FC Daftarkan Stadion Sultan Agung Sebagai Homebase

Jan 03, 2023 13:52
Stadion Sultan Agung, Bantul (foto: istimewa)
Stadion Sultan Agung, Bantul (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Manajemen Arema FC secara resmi mengajukan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai homebase putaran kedua Liga 1 2022. Stadion milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul itu menjadi pilihan setelah mempertimbangkan beberapa stadion lainnya.

Komisaris PT Arema Aremania Berprestasi (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto mengatakan, sebenarnya ada beberapa opsi timnya mendaftarkan homebase di Liga 1 2022/2023. Namun, saat ini pilihan ada di Stadion Sultan Agung, Bantul.

“Sebenarnya ada beberapa pilihan stadion, tapi akhirnya kita memutuskan untuk mengajukan stadion Sultan Agung Bantul sebagai homebase di putaran kedua Liga 1 2022,” ungkap Tatang.

Salah satu yang menjadi pertimbangan menurut Tatang adalah lolosnya Stadion Sultan Agung sebagai stadion yang lolos dalam penilaian yang dilakukan oleh pihak-pihak yang memiliki kewenangan. Terlebih, sebelumnya Stadion Sultan Agung juga menjadi salah satu venue penyelenggaraan sisa putaran pertama Liga 1 2022.

“Kami patuh terhadap kebijakan mengenai venue pertandingan, termasuk untuk menentukan stadion mana yang akan dijadikan homebase untuk Arema FC di putaran kedua nanti,” tambah Tatang.

Arema FC saat ini dalam masa hukuman dari Komisi Disiplin PSSI menyusul tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu. Tim Singo Edan harus berkandang di stadion dengan jarak 250 km dari Stadion Kanjuruhan dan harus digelar tanpa penonton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru