Malangtimes

Agar Wajah Terlihat Segar Pakai Perona Pipi Jangan Salah Pilih Warna, Berikut Tipsnya

Dec 09, 2022 09:23
Ilustrasi penggunaan blush on. (Foto: dok. rollover reaction)
Ilustrasi penggunaan blush on. (Foto: dok. rollover reaction)

JATIMTIMES - Perona pipi atau blush on adalah kosmetik yang umumnya digunakan oleh wanita untuk memerahkan pipi sehingga memberikan penampilan yang lebih muda dan untuk menegaskan bentuk tulang pipi. Bagi sebagian kaum hawa pun tidak bisa meninggalkan yang satu ini.

Saat ini pun untuk perona pipi sudah semakin beragam warna yang dihadirkan dari beragam merek kosmetik. Tentunya untuk memudahkan banyak orang memilih produk sesuai jenis kulit mereka.

Jika dulu hanya ada sedikit warna, seperti warna merah muda atau merah, kini ada beragam warna yang disuguhkan. Di antaranya peach, merah, oranye, mauve, ungu, dan lain-lain.

Meski demikian, kalian tetap harus memilih warna perona pipi yang cocok untuk kulit agar terlihat natural dan membuat wajah lebih segar. 

Bagi kalian yang masih bingung, baru-baru ini Beauty Content Creator @celpha_ memberikan tips rekomendasi perona pipi sesuai dengan warna kulit.

1. Kulit Putih

Bagi kalian yang memiliki warna kulit cerah dan putih, gunakan blush berwarna hangat, seperti soft pink, soft peach, atau light coral. Warna yang lembut dan hangat akan terlihat lebih natural serta manis.

2. Kulit Kuning Langsat

Namun jika memiliki kulit yang cerah dan berwarna kekuningan, gunakan blush warna peach, coral, soft fuchsia, atau plum. Dengan menggunakan warna tersebut akan membuat tampilan wajah lebih menarik, glowing, serta tidak kusam.

3. Kulit Sawo Matang

Bagi pemilik warna kulit sawo matang disarankan untuk memakai blush berwarna rose, mauve, atau peach brown agar wajah lebih merona dan segar. Hindari warna baby pink atau blush berwarna pucat ya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru