Malangtimes

Waspada, Maling Modus COD Jual Beli Motor

Dec 08, 2022 15:25
Nampak pelaku sudah menyerah karena digebukin massa setelah membawa kabur motor COD jual beli (foto: @andreli_48)
Nampak pelaku sudah menyerah karena digebukin massa setelah membawa kabur motor COD jual beli (foto: @andreli_48)

JATIMTIMES - Baru-baru ini berbagai modus kejahatan banyak muncul di media sosial. Salah satunya adalah maling motor dengan modus COD (Cash On Delivery) alias bayar di tempat. 

Dalam unggahan @andreli_48 nampak maling motor berhasil dibekuk oleh warga saat berusaha membawa lari motor COD-an. Terlihat juga maling tersebut sudah menyerah karena dipukuli oleh warga. 

"Maling motor saat COD siang ini, Kamis (8/12/2022)," tulis keterangan akun tersebut. Akun tersebut juga meminta agar masyarakat semakin waspada jika diajak oleh customer untuk COD sebuah barang. 

"Waspada maling modus COD an, kronologi saat menuju COD ke Cisaat, alasan pelaku hendak cek motor, gak taunya di bawa kabur, bersyukur pelaku berhasil ditangkap di depan Taman Nobar Sukabumi," lanjut keterangan dari akun tersebut. 

Sontak unggahan ini pun menuai perhatian warganet. "Pembelajaran sebenernya, cek motor bs ndak usah di bawa jalan. Lalu apa Saja yg harus di periksa ? Pertanyaan selanjutnya, masa pd gak paham juga, bukannya sering ke bengkel," @her***. "Salam olahraga!," @iqra.***.

"Mantap....salam olahraga," @Gavidsyarif****. "Nahh gw mendukung buat gebukin maling motor dngn modus COD di cobain bawa kabur.. Motor ge dlu jga gitu di cobain di bawa kabur. Gw kira sm temennya taunya sm kang ojek yg ga tau apa2. Dahh hajar aja Bang," @adimam***.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru