Malangtimes

Ronaldo Dijadikan Pemain Cadangan, Pelatih Portugal Ungkap Alasannya

Dec 07, 2022 18:35
Momen saat Portugal menang 6-1 melawan Swiss dan Cristiano Ronaldo tak jadi pemain utama. (Foto dari internet)
Momen saat Portugal menang 6-1 melawan Swiss dan Cristiano Ronaldo tak jadi pemain utama. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Pada pertandingan Portugal melawan Swis, sang bintang Cristiano Ronaldo dijadikan pemain cadangan oleh pelatih Portugal.

Pada pertandingan laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB itu, Portugal membantai Swiss dengan skor 6-1.  Hasil itu memastikan Selecao das Quinas melaju ke perempatfinal.

Pelatih Portugal Fernando Santos memilih membangkucadangkan Cristiano Ronaldo pada laga ini. Ia lebih memilih menurunkan Goncalo Ramos sejak awal laga. Hasilnya jitu: Ramos mencetak hat-trick di laga ini.

Tiga gol Selecao das Quinas lainnya lahir dari Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao. Pada laga ini, Swiss hanya bisa melawan dengan gol yang dicetak oleh Manuel Akanji.

Cristiano Ronaldo sendiri mulai memasuki lapangan pertandingan pada menit ke-74 menggantikan Ramos.

Pencadangan Cristiano Ronaldo dikabarkan karena imbas tindakan CR7 ngambek usai diganti saat melawan Korea Selatan.

Menepis isu yang beredar, Santos lalu mengungkap alasan yang sebenarnya mengapa Cristiano Ronaldo ditempatkan sebagai pemain cadangan.

Santos menegaskan hal itu tak ada kaitannya dengan isu yang beredar. Dia mengatakan bahwa hal tersebut adalah murni dari strategi permainan untuk membawa Portugal menuju kemenangan.

"Cristiano dan Ramos adalah tipe pemain yang berbeda. Tidak ada masalah dengan kapten tim nasional," kata Santos.

"Ini strategi. Para pemain punya tipe berbeda. Saya juga memulai dengan [Diogo] Dalot, Raphael [Guerreiro], namun [Joao] Cancelo adalah pemain yang luar biasa. Itulah yang saya pikirkan untuk pertandingan melawan Swiss, di pertandingan lain mungkin akan berbeda," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru