Malangtimes

Generasi Emas Timnas Maroko Tembus 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Dec 07, 2022 17:08
Starting eleven Timnas Maroko (foto: istimewa)
Starting eleven Timnas Maroko (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Timnas Maroko menjadi perbincangan hangat karena mampu menembus perempatfinal Piala Dunia 2022 Qatar usai menyingkirkan Spanyol pada babak 16 besar. Dalam beberapa tahun terakhir, Timnas  memiliki pemain yang disebut generasi emas.

Timnas Maroko menjadi salah satu wakil dari Benua Afrika yang tergabung di Grup F Piala Dunia 2022 Qatar bersama Belgia, Kanada, dan Kroasia.

Pada gelaran turnamen sepak bola antar negara paling bergengsi kali ini, Maroko menjadi salah satu tim yang berhasil membuat kejutan. Karena, saat ini Timnas Maroko banyak dihuni oleh pemain yang sedang bersinar di kompetisi benua biru.

Sebut saja Hakim Ziyech (Chelsea), Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain), Noussair Mazraoui (Bayern Munchen), Sofyan Amrabat (Fiorentina), dan Youssef En-Nesyri (Sevilla).

Deretan pemain tersebut tim berjuluk Singa Atlas tersebut laris manis dan menjadi andalan masing-masing tim di sejumlah klub di Eropa.

Belum lagi nama-nama pemain veteran seperti Munir Mohamedi, Adel Taarabt, Younes Belhanda, hingga Munir El Haddadi yang masih dipercaya di Timnas Maroko.

Bicara sejarah, Maroko berhasil masuk ke babak 16 besar Piala Dunia. Hal itu sama yang pernah dialami pada gelaran Piala Dunia 1986 silam. Saat itu, pencapaian terbaik Singa Atlas hingga tak terdengar lagi.

Baru-baru ini, Timnas Maroko sukses membawa bendera negaranya berkibar gagah di Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah berhasil lolos fase grup, Timnas Maroko berhasil mengalahkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar melalui adu penalti.

Kini, Maroko berhak lolos ke babak 8 besar dan akan bertemu Portugal. Sebuah pencapaian baru bagi Singa Atlas pada gelaran Piala Dunia.

Berikut profil Timnas Maroko:

Berdiri: 1956

Federasi: FRMF

Julukan: Singa Atlas

Pelatih: Walid Regragui

Kapten: Romain Saiss

Penampilan terbanyak: Noureddine Naybet (115 laga)

Pencetak gol terbanyak: Ahmed Faras (36 gol)

Prestasi:

Juara Piala Afrika 1976

Juara FIFA Arab Cup 2012

Juara Africa Nations Championship 2018, 2022

Skuat Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar

Kiper: Yassine Bounou, Munir Mohamedi, Anas Zniti

Bek: Achraf Hakimi, Romain Saiss, Noussair Mazraoui, Jawad El Yamiq, Samy Mmaee, Nayef Aguerd, Adam Masina, Achraf Dari, Badr Benoun

Gelandang: Sofyan Amrabat, Younes Belhanda, Selim Amallah, Amine Harit, Ilias Chair, Faycal Fajr, Adel Taarabt, Aymen Barkok, Azzedine Ounahi, Adel Taarabt

Penyerang: Hakim Ziyech, Munir El Haddadi, Youssef En-Nesyri, Zakaria Aboukhlal, Achraf Bencharki

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru