Malangtimes

Kabar Duka, Lord Rangga Sunda Empire Meninggal Dunia Hari Ini di Brebes

Dec 07, 2022 10:58
Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga meninggal dunia. (Foto dari internet)
Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga meninggal dunia. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Kabar duka datang dari jajaran petinggi Sunda Empire. Tokoh fenomenal asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Lord Rangga Sasana atau yang memiliki nama asli Edi Raharjo dikabarkan telah mengembuskan nafas terakhirnya.

Lord Rangga meninggal dunia pada hari ini, Rabu (7/12/2022) usai menjalani perawatan medis di RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah. 

Menurut kerabat Lord Rangga, Muhaemin Primawan Rangga meninggal dunia karena sakit.

"Iya sakit, almarhum meninggal pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda. Selamat jalan sobat, semoga husnul khotimah," katanya kepada wartawan, pada Rabu, (7/12/2022).

Kabar duka tersebut juga mendapat konfirmasi dari pengacara yang pernah menangani kasus penyebaran hoaks dan membuat keonaran, Erwin Syahduddi. Erwin mengatakan telah melakukan konfirmasi kabar duka itu pada anak Lord Rangga.

“Kebetulan tadi tadi pagi konfirmasi ke anaknya, memang kabarnya benar dan anaknya juga sedang perjalanan ke Brebes dari Bekasi,” kata Erwin

Lebih lanjut Erwin mengatakan tidak mengetahui secara pasti penyebab kematian mantan kliennya itu. Ia pun tak mau mendalami hal tersebut karena suasananya yang masih berduka.

“Untuk penyakitnya apa, keluhannya apa masih belum kita dalami karena suasana saat ini masih berkabung,” ujarnya.

Sebagai informasi, Lord Rangga merupakan seorang pendiri serta pemimpin Sunda Empire mengaku sebagai Gubernur Jenderal Sunda Nusantara. Lord Rangga adalah sosok pembawa Sunda Empire pertama kali ke Bandung, Jawa Barat dan hal itu sempat membuat heboh publik.

Lord Rangga mengklaim bahwa kekaisarannya adalah matahari dan bumi. Karena paparannya dinilai mengada-ngada, akhirnya Lord Rangga dinyatakan terbukti bersalah lantaran menyebarkan berita bohong hingga menimbulkan keonaran, dan masuk penjara pada pertengahan Januari 2020.

Lord Rangga Sunda Empire bebas dari penjara setelah mendapatkan asimilasi.  Asimilasi tersebut diberikan oleh pihak lapas sejak tanggal 19 April 2021. Program asimilasi tersebut diberikan berkaitan dengan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru