Malangtimes

Prof Dr Maskuri MSi Kembali Dilantik sebagai Rektor Unisma Periode 2022-2026

Dec 05, 2022 19:16
Prof Dr Maskuri MSi (kiri) dan Ketua Umum Yayasan Unisma Prof Yakub Chikusin saat pelantikan Rektor Unisma Periode 2022-2026 (Ist)
Prof Dr Maskuri MSi (kiri) dan Ketua Umum Yayasan Unisma Prof Yakub Chikusin saat pelantikan Rektor Unisma Periode 2022-2026 (Ist)

JATIMTIMES - Prof Dr H Maskuri MSi, kembali dilantik menjadi Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) periode 2022-2026. Pelantikan tersebut, dilakukan langsung pengurus Yayasan Unisma berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Yayasan Unisma Nomor 051/KEP.08/Y.01/XI/2022 di gedung Yayasan Unisma, Senin (5/12/2022).

Ketua Umum Pengurus Yayasan Unisma, Prof Yakub Chikusin menyampaikan 4 poin penting yang diharapkan dapat dilaksanakan Rektor Unisma yang baru dilantik.  Pertama, telah dibisikkan harapan untuk menjadikan Unisma sebagai universitas yang unggul dan mampu mandiri dan bisa memiliki jaringan luas serta diakui dunia.

1

Kedua pihaknya menyampaikan, agar Unisma terus mampu menghasilkan lulusan yang mumpuni di bidangnya, memiliki integritas, memiliki inisiatif, dan berani melakukan terobosan yang berguna untuk masyarakat. Poin ketiga, dijelas Prof Yakub, adalah mampu menjadikan Unisma sebagai lembaga pendidikan yang mampu menjawab permasalahan - permasalahan masyarakat.

Ketiga, menjadikan lembaga penelitian yang mampu menjawab permasalahan masyarakat di tingkat nasional, serta mampu memberi kontribusi yang bermakna untuk peningkatan daya saing bangsa dan negara.

2

“Dan yang keempat, dapat menjadikan lembaga pengabdian masyarakat yang mampu mendorong inovasi bidang entrepreneurship berbasis teknologi dan bisnis di tingkat nasional maupun internasional,” paparnya.

Sementara itu, Prof Dr H Maskuri MSi, menyampaikan, jika terpilihnya ia sebagai rektor kembali, adalah kemenangan seluruh sivitas akademika Unisma. Menurutnya, tak ada satu elemen yang tertinggal dalam upaya maju bersama membesarkan Unisma.

3

"Tidak ada yang tertinggal satupun, satu sama lain ingin membesarkan kampus Unisma. Maka di dalam pemilihan rektor ada calon lebih dari satu adalah satu hal yang sangat wajar. Dan tentu pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Tentunya dalam konteks pelantikan ini semuanya adalah kemenangannya sivitas akademika Unisma tidak ada yang kalah," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh sivitas akademika bersama bersatu padu dan bergandeng tangan untuk mengembangkan kampus Unisma yang telah moncer dan diakui banyak pihak lebih maju lagi dalam berbagai hal.

"Jangan sampai kemudian mengalami kendala apapun hanya karena egoisme. Mari kita hilangkan itu. Kebersamaan, kerukunan ini menjadi kunci utama untuk mengembangkan dan membangun unisma," tegasnya.

Lebih lanjut, Rektor kelahiran Tuban ini menjelaskan, jika pihaknya akan menjalankan amanah yang telah dipesankan oleh pengurus yayasan dengan sebaik mungkin. Unisma 4,5 tahun kedepan memiliki milestone enterpreneur university. Maka dari itu, hal ini akan terus diupayakan dan diwujudkan bersama-sama.

"Basisnya tentu adalah basis riset. Maka dari itu, mari Unisma kita kembangkan, kita kelola bersama-sama, ibarat ada yang kita makan, kita makan bersama. Kalau ada yang belum kita makan, kita cari bersama- sama," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru