Malangtimes

Komitmen Beri Layanan Kesehatan Terbaik dan Paripurna, RSI Unisma Bertekad Raih Akreditasi Internasional

Dec 04, 2022 16:14
RSI Unisma lakukan akreditasi KARS (RSI Unisma)
RSI Unisma lakukan akreditasi KARS (RSI Unisma)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Islam Universitas Islam Malang (RSI Unisma) melakukan akreditasi KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit). Usai meraih Akreditasi Paripurna bintang lima, RSI Unisma bertekad untuk meningkatkan akreditasi dalam taraf akreditasi internasional.

Upaya ini tentu dilakukan sebagai komitmen RSI Unisma dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik dan paripurna untuk masyarakat.

4

Kabid Kerjasama mewakili Ketua Umum Yayasan Unisma, Dr Hj Mudawamah MSi, menyampaikan, hal ini untuk menjamin pelayanan kesehatan terhadap masyarakat lebih terjamin. Untuk itu, pihaknya berharap ke depan dapat meraih akreditasi internasional.

"Harapannya kedepan RSI Unisma ini setelah paripurna harapannya bisa akreditasi internasional, sehingga standar- standar internasional juga sudah bisa dipenuhi," paparnya.

3

Dengan raihan akreditasi internasional, tentunya pelayanan yang diberikan RSI Unisma akan lebih optimal. Selain itu, trust masyarakat akan kualitas pelayanan medis akan lebih meningkat dengan akreditasi yang semakin bonafit.

"Sehingga, tidak hanya pasien nasional lokal tapi internasional bisa memanfaatkan pelayanan medis di RSI Unisma. Kami akan memberi pelayanan yang lebih prima," jelasnya.

2

Untuk itu, berbagai upaya terus dilakukan RSI Unisma. Upaya peningkatan dan pembenahan pada berbagai aspek terus digenjot, mulai dari SDM hingga sarana prasarana yang ada di RSI Unisma. 

"InsyaAllah Desember ini, kita sudah ada program pengadaan barang dan lain sebagainya, ini bisa segera dipenuhi. Kita punya gedung tapi belum dipenuhi, karena kita masih proses, ya memang secara administrasi harus dipenuhi dulu," terangnya. 

Sementara itu, dari sisi SDM maupun mekanisme pelayanan, dijelaskan Mudawamah telah terkoordinasi dengan baik. Termasuk kerjasama tim maupun antar divisi telah terjalin komunikasi yang bagus.

1

"Yang paling urgent dibenahi di sini nanti ada, terutama pemanfaatan ruangan lantai 9 belum optimal, harus segera dimanfaatkan karena sayang kalau tidak dimanfaatkan," pungkasnya.

Sebelumnya, selama tiga hari, RSI Unisma melaksanakan akreditasi KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) pada 28, 30 November dan 1 Desember 2022. Hal itu sebagai bentuk peningkatan kualitas rumah sakit dari berbagai aspek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru