Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Denzel Dumfries Jadi Kunci Lolosnya Belanda ke 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Dec - 2022, 09:45

Selebrasi Denzel Dumfries usai menciptakan gol ke gawang Amerika Serikat pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar (foto: @ddumfries2)
Selebrasi Denzel Dumfries usai menciptakan gol ke gawang Amerika Serikat pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar (foto: @ddumfries2)

JATIMTIMES - Kunci kemenangan Belanda pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar melawan Amerika Serikat ada pada penyerangan sisi kanan. Sektor itu ditempati Denzel Dumfries yang berhasil menciptakan satu gol dan dua assist bagi tim berjuluk Oranje itu.

Ya, pada pertandingan Belanda vs Amerika Serikat itu, Dumfries menjadi pemain yang paling disorot. Betapa tidak, Dumfries mampu menjadi motor serangan Belanda meski posisinya sebagai bek sayap kanan.

Pesepak bola yang bermain di tim Inter Milan itu mampu menjadi pemain yang paling sering mengirim umpan kepada Memphis Depay dan Cody Gakpo yang bermain di lini depan.

Kecerdikan Dumfries sebagai bek sayap kanan memang tidak perlu diragukan lagi. Buktinya, dua assist diciptakan pemain bernomor punggung 22  itu pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Bahkan ia membubuhkan namanya di papan skor melalui gol yang diciptakan pada menit 81. Gol tersebut juga menjadi gol penutup kemenangan Belanda untuk lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni