Malangtimes

Denzel Dumfries Jadi Kunci Lolosnya Belanda ke 8 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Dec 04, 2022 09:45
Selebrasi Denzel Dumfries usai menciptakan gol ke gawang Amerika Serikat pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar (foto: @ddumfries2)
Selebrasi Denzel Dumfries usai menciptakan gol ke gawang Amerika Serikat pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar (foto: @ddumfries2)

JATIMTIMES - Kunci kemenangan Belanda pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar melawan Amerika Serikat ada pada penyerangan sisi kanan. Sektor itu ditempati Denzel Dumfries yang berhasil menciptakan satu gol dan dua assist bagi tim berjuluk Oranje itu.

Ya, pada pertandingan Belanda vs Amerika Serikat itu, Dumfries menjadi pemain yang paling disorot. Betapa tidak, Dumfries mampu menjadi motor serangan Belanda meski posisinya sebagai bek sayap kanan.

Pesepak bola yang bermain di tim Inter Milan itu mampu menjadi pemain yang paling sering mengirim umpan kepada Memphis Depay dan Cody Gakpo yang bermain di lini depan.

Kecerdikan Dumfries sebagai bek sayap kanan memang tidak perlu diragukan lagi. Buktinya, dua assist diciptakan pemain bernomor punggung 22  itu pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Bahkan ia membubuhkan namanya di papan skor melalui gol yang diciptakan pada menit 81. Gol tersebut juga menjadi gol penutup kemenangan Belanda untuk lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru