Malangtimes

Tersenyum Lepas, Sandiaga Uno Bertemu SBY di Arab Saudi, Apa yang Dibahas?

Nov 29, 2022 20:18
Sandiaga Uno berfoto bersama SBY di Arab Saudi. (Foto: Instagram Sandiaga Uno)
Sandiaga Uno berfoto bersama SBY di Arab Saudi. (Foto: Instagram Sandiaga Uno)

JATIMTIMES - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno membagikan momen bersama Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Arab Saudi, Selasa (29/11/2022). Pada momen yang dibagikan itu, terlihat keduanya bercengkerama secara epas.

Pertemuan tersebut terlihat alam unggahan akun Instagram resmi Sandiaga, @sandiuno. Sandiaga membagikan momen swafoto bersama SBY di King Abdul Aziz International Conference Center, Riyadh, Arab Saudi.

Tampak keduanya saling tersenyum lebar. Keakraban dalam obrolan juga terlihat dari SBY juga memegang tangan kiri Sandiaga.

"Selamat pagi dari Saudi Arabia, salam sehat penuh semangat.. Bangkit Indonesiaku! Hari ini saya hadir langsung pada acara World Travel & Tourism Council (WTTC) di King Abdul Aziz International Conference Center, Riyadh, Saudi Arabia,” tulis Sandiaga dalam unggahannya itu.

“Saya juga bertemu dengan Presiden RI ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang ikut hadir sebagai bentuk dukungan Indonesia terhadap kerja sama internasional yaitu dengan Kerajaan Saudi Arabia," tambah Sandiaga.

Dalam pertemuan keduanya, Sandiaga mengaku SBY juga memberikan selamat kepadanya. Dalam kesempatan itu, Sandiaga menyebut Indonesia mendapat kehormatan sebagai negara dengan contoh terbaik dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Dengan suksesnya even internasional, mulai dari MotoGP sampai G20, Pak SBY juga memberikan selamat dan masukan terkait kepemimpinan serta tentunya pariwisata yang berfokus pada kelestarian lingkungan. Alhamdulillah, melalui kesempatan ini, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi negara yang menjadi contoh terbaik dalam kepulihan pariwisata dan ekonomi kreatif," tambah Sandiaga.

Di event tersebut,  Sandiaga berencana memaparkan strategi-strategi yang dilakukan dalam pemulihan pariwisata pasca pandemi covid-19. Kemudian cara-cara dalam hal menghadirkan lapangan pekerjaan.

"Di hadapan para pemimpin dunia dan juga seluruh stakeholders di sektor pariwisata, saya akan memaparkan strategi pemulihan pariwisata khususnya dalam menciptakan lapangan pekerjaan di era pasca-pandemi serta bagaimana pengembangan pariwisata yang fokus pada keberlanjutan,” ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Tak hanya itu. Sandiaga akan memanfaatkan momen itu untuk memamerkan keindahan destinasi wisata Indonesia dalam forum tersebut. “Dan tentunya, saya akan memamerkan keindahan destinasi-destinasi wisata kita, memperkenalkan wonderful Indonesia kepada dunia," tutup Sandiaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru