Malangtimes

Nia Ramadhani Luncurkan Novel Tentang Kisahnya 'Cerita Ade', Gandeng Pidi Baiq 

Nov 28, 2022 15:46
Pidi Baiq bersama Nia Ramadhani tengah berdiskusi tentang novel Nia Ramadhani 'Cerita Ade' yang hari ini diluncurkan (foto:Instagram Pidi Baiq)
Pidi Baiq bersama Nia Ramadhani tengah berdiskusi tentang novel Nia Ramadhani 'Cerita Ade' yang hari ini diluncurkan (foto:Instagram Pidi Baiq)

JATIMTIMES - Aktris Nia Ramadhani meluncurkan novel yang diambil dari kisah nyata dirinya berjudul Cerita Ade, Senin (28/11/2022). Sebelum diluncurkan, Nia sempat meminta saran kepada penulis serial Dilan, Pidi Baiq

Kabar peluncuran novel Nia Ramadhani itu, diunggah oleh Pidi Baiq melalui akun Instagramnya. Ia menceritakan dengan gaya cerita Pidi Baiq yang khas dengan candaan. 

Tempo hari saya didatangi kawan lama. Namanya Nia Ramadhani @ramadhaniabakrie yang biasa dipanggil Ade oleh saya dan juga keluarganya. Dia lahir di bulan Ramadhan, maka itu kenapa dikasih nama Ramadhani, yang kalau lahirnya di Argentina mungkin saja akan diberi nama Maradhoni. 

Aku mengenalnya 2008 tahun yang lalu, di kota yang sekarang bernama Jakarta. Kemudian semuanya berubah, sekarang dia sudah begitu dan aku sudah begini. Kami senang bisa bertemu lagi di galeriku, dan membahas novel yang sedang dia tulis. Katanya minta masukan dari Imam Besar The Panasdalam untuk bagaimana baiknya. 

Semua baik, kataku, lagi pula ceritamu memang harus ditulis, karena sangat inspiratif menurutku. Asli, Coba aja bapak bayangkan, apa jadinya DUNIA tanpa NIA? Hanya DU. Ya, kan? Makanya. 

Pidi Baiq juga menambahkan bahwa novel Nia Ramadhani bisa dibeli melalui E-Commerce. 

"Nah, novelnya udah jadi dan dikasih judul "Cerita Ade” @cerita.ade Di mana hari ini, tanggal 28 November 2022, sedang launching di Bogor dan sekaligus sudah bisa di-PO di shopee dan tokopedia Atau cek di IG @pastelbooks.id," tulis Pidi Baiq. 

Dalam novel itu, Nia Ramadhani mengungkapkan kisah traumatisnya saat melihat pertengkaran ayah dan ibunya. Bahkan berujung kekerasan dalam rumah tangga hingga bercerai. Selain itu, dalam novel itu Nia juga menceritakan peristiwa Ia dan suaminya ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru