Malangtimes

Dewanti Bersama Anak Cucu Bersepeda Hias Bunga, Awali Batu Art Flower Carnival

Nov 27, 2022 16:58
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengatuh sepedanya di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Minggu (27/11/2022).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengatuh sepedanya di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Minggu (27/11/2022).

JATIMTIMES - Tak mau kalah dengan peserta Batu Art Flower Carnival, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko juga ikut menyemarakannya dengan menghias sepedanya dengan beragam bunga. Sambil mengenakan kebaya, Dewanti mengayuh sepeda mulai Balai Kota Among Tani hingga rumah dinas wali kota, Minggu (27/11/2022).

Sepeda hiasnya tampak dihiasi dengan bungan mawar merah muda dan sebagainya, tepat berada dik eranjang. Sambil mengenakan kebaya lurik dipadukan dengan rok batik, ada yang melengkapi rasa senangnya. Yakni dengan kompaknya anak keduanya Ganis Rumpoko dan Raras ikut berpeseda tepat di belakang Dewanti. Sambil berkebaya, sepeda mereka pun nampak dihias seperti milik Dewanti

Tak ketinggalan kedua cucunya Gemala dan Gayatri ikut mendampanginya neneknya di belakang sambil bersepeda hias. Dewanti juga diiringi puluhan pembalap cilik Pushbike bergerak cepat dan lincah menuju panggung kehormatan.

Sambil mengayuh sepeda hiasnya Dewanti memberikan senyumnya sambil melambaikan tangan kepada warga untuk menyapanya di sepanjang jalan yang antusias menyaksikan Batu Art Flower Carnival.

Batu Art Flower Carnival diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu dalam rangka HUT ke-21 Kota Batu. “Alhamdulillah kita bisa mengikuti Batu Art Festival dengan memakai sepeda hias. Di depan saya anak-anak balita yang punya hobi pushbike, di belakang saya ada kepala desa dan Ketua TP PKK Desa Mengiringi,” ungkap Dewanti.

Dewanti pun terlihat senang dan menikmati setiap pertunjukkan, juga karya-karya cantik mobil hias, dan kesenian yang ditampilkan dalam gelaran Batu Art Flower Carnival. “Gak mau kalah juga, saya juga ingin menyemarakkan dengan menghias sepeda saya,” ujar Dewanti.

Sementara itu pada Batu Art Flower Carnival ini diikuti oleh 100 kontingen dengan Pawai Budaya Khas Kota Batu, Parade Mobil Hias dan Atraksi Kelompok Seni Kota Batu di sepanjang Jalan Panglima Sudirman Kota Batu.

Peserta yang terlibat diantaranya mobil hias merupakan perwakilan 24 desa/kelurahan dan kecamatan se-Kota Batu. Kemudian juga ada partisipasi dari seluruh OPD Pemkot Batu hingga Bank Jatim, hingga tempat wisata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru