Malangtimes

Viral Video Seorang Ibu Didik Anak 5 Tahun Tanpa Gadget, Banjir Pujian Warganet

Nov 24, 2022 13:07
Momen saat anak-anak bermain tanpa gadget, didikan dari ibu dan ayahnya. (Screenshot @waunix)
Momen saat anak-anak bermain tanpa gadget, didikan dari ibu dan ayahnya. (Screenshot @waunix)

JATIMTIMES - Viral video seorang ibu tak berikan hp gadget selama 5 tahun kepada anak-anaknya.

Dalam video yang diunggah oleh akun @wowunix, memperlihatkan sepasang suami istri yang memiliki dua orang anak perempuan.

Pasangan suami istri ini terlihat kompak dalam mendidik kedua buah hati mereka. Mereka juga terlihat sangat telaten dalam mendidik anak-anaknya.

Kedua pasangan tersebut memiliki prinsip untuk tidak memberikan gadget kepada anak-anaknya di masa pertumbuhan.

Mereka menggantinya dengan permainan-permainan nyata. Jadi setiap harinya mereka secara bergantian membuat permainan untuk kedua anaknya.

Video viral

Jika anak-anaknya sudah bosan bermain di dalam rumah, kedua pasangan tersebut tak segan-segan mengajak kedua anaknya untuk bermain di alam.

Entah itu bermain di halaman rumah, ataupun ke luar seperti pantai, gunung dan tempat yang lainnya.

Usai bermain, kedua anaknya selalu dijadwalkan untuk membaca buku setiap harinya. Hal itu mereka tanamkan sejak kecil agar mereka terbiasa saat sudah dewasa.

Kegiatan tersebut secara berulang mereka lakukan setiap harinya, dan anak-anaknya pun terlihat sudah terbiasa dan nyaman dengan kegiatan itu.

Perjalanan menerapkan ajaran itu memang tidak semudah yang kita lihat. Ibu dari kedua anak tersebut juga mengungkap bahwa di awal perkenalan anaknya dengan permainan itu, sempat ada penolakan.

Namun, ibu tersebut kemudian mengatakan bahwa itu adalah hal yang wajar, dan kita sebagai seorang orang tua harus sabar dan membuat kreativitas lain untuk membuat anak tersebut kembali mau dan nyaman.

Hal yang dilakukan oleh kedua pasangan tersebut membungkam asumsi bahwa anak di zaman sekarang tidak bisa tanpa gadget, khususnya hp.

Video itu pun lantas mendapat beragam komentar dari warganet.

Komentar netizen

"Tidak belaku untuk saya yang kerja sambil urus anak?," tulis @wulandarisalam.

"InshaAllah berhasil. Saya tidak televisi dan gadget jadi pikiran anak murni, mudah dinasehati. Alhamdulillah anak saya sudah mau wisuda, jura li," tulis @sy_andriyani

"Mantap, keren kalau orang tua melarang anak utk gadget & menonton tv tentu orang tuanya juga memberi contoh dulu dg tidak punya gadget & tv," tulis @mahmudjogja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru