Malangtimes

Lakukan 4 Trik Ini Jika Ingin Makeup Tetap Nempel Meski Gunakan Krim Dokter

Nov 21, 2022 10:05
Makeup wajah bold terlihat flawless. (Foto: pinterest)
Makeup wajah bold terlihat flawless. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Kulit yang sehat membuat makeup akan menempel dengan baik dan memberikan hasil akhir riasan yang tampak flawless. Sebaliknya jika kulit masih dalam masa perawatan dokter sulit untuk menempel pada kulit wajah.

Sebab formulasi krim dokter kerap menyebabkan kulit menjadi terkelupas dan menjadikan makeup sulit menempel pada permukaan kulit. Lalu bagaimana caranya, saat masih menggunakan krim dokter tapi harus mengaplikasikan makeup pada wajah?

Hal tersebut dibahas oleh salah satu makeup artis (MUA) Imelda dalam Instagramnya @imelda_makeup. Dalam unggahan video itu Imelda menuliskan jika wajah adalah canvas makeup. Maka bagus tidaknya canvas tentu akan mempengaruhi makeupnya.

“Betul? Tapi sayang nya tidak semua orang d lahirkan dengan kulit wajah yang mulus tanpa d apa-apain. Banyak juga struggle dengan jerawat, sensitif, flek, kulit kusam, dan lain-lain,” tulis Imelda.

“Karena itu lah mereka harus menggunakan krim perawatan dokter. Note: krim dokter terpercaya ya bukan krim abal-abal. Dengan pemberhentian krim secara tiba-tiba, akan membuat kulit bereaksi (kembali jerawat/ kusam),” tulis Imelda.

Hal ini justru akan merepotkan untuk MUA. Andaikan kulit nya sudah bersih, cerah, MUA tak perlu memberikan makeup yang tebal. Bisa lebih fokus ke eyelook.

Berikut ini Imelda membagikan beberapa tips agar makeup tetap menempel meski masih menggunakan krim dokter, :

1. Turunkan intensitas penggunaan krim. Terutama untuk krim malam atau krim yang menimbulkan pengelupasan. Coba 2/3 hari sekali. Jika  biasanya menggunakan 5 titik krim, coba untuk dikurangi 2 titik krim saja.

2. Hindari penggunaan pelembab dan primer terlalu banyak dan berlayer. Biasanya yang paling aman adalah yang jenis lotion. Jangan oil dan silikon, karena justru akan membuat wajah jadi licin.

3. Beri waktu hingga pelembab dan primer menyerap sempurna. Cirinya, biasa wajah terasa lengket tapi tidak basah. Baru lah siap di tap dengan foundation.

4. Yang terakhir, aplikasikan foundation dengan jari. Sama seperti step sebelumnya, beri waktu hingga foundation menyerap dan setengah kering, kalian dapat menggunakan dengan kipas. Baru-lah set dengan bedak tabur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru