Malangtimes

Hujan Disertai Angin, Motor Driver Shopee Food Tertimpa Pohon Tumbang di Kepanjen

Nov 20, 2022 17:47
Kondisi sepeda motor milik driver shoppe food saat tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Kepanjen. (Foto : Tagana Kabupaten Malang for Jatim TIMES)
Kondisi sepeda motor milik driver shoppe food saat tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Kepanjen. (Foto : Tagana Kabupaten Malang for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan musibah pohon tumbang di seputaran Jalan Kawi, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (20/11/2022) sore. Akibatnya, satu unit sepeda motor milik driver Shopee Food rusak karena tertimpa pohon tumbang.

Berdasarkan data yang dihimpun Jatim Times, satu unit sepeda motor yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang itu milik Samsul Hadi. Dia merupakan driver Shopee Food.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian pohon tumbang ini. Menurut informasi dari rekan-rekan yang di lokasi kejadian, pemilik kendaraan saat itu sedang berteduh. Motor korban hanya mengalami rusak ringan akibat tertimpa pohon, ketika parkir di sekitar lokasi kejadian," ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan saat dikonfirmasi Jatim Times, Minggu (20/11/2022).

Terpisah, relawan Tagana, Muhammad Sahrul Mustofa menuturkan sesaat sebelum kejadian hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Kepanjen. Lebatnya hujan membuat sebagian pengguna jalan berteduh.

Tidak lama setelah itu, hujan dengan intensitas tinggi tersebut menyebabkan salah satu pohon penerangan di Jalan Kawi, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang tumbang. Akibatnya sepeda motor milik korban yang saat itu terparkir di sekitar lokasi kejadian, tertimpa pohon tumbang ketika yang bersangkutan sedang berteduh.

"Kejadiannya sekitar pukul 15.10 WIB," terang Mustofa di lokasi kejadian, Minggu (20/11/2022).

Sesaat setelah kejadian, petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Malang, Tagana, Muspika Kepanjen, hingga beberapa relawan dikerahkan ke lokasi kejadian.

Hingga berita ini di tulis, petugas gabungan beserta warga setempat dikabarkan masih berupaya mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa satu unit sepeda motor tersebut.

"Selain menimpa sepeda motor, pohon tumbang juga menutup sebagian akses jalan. Saat ini sedang kami evakuasi," tutup Mustofa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru