Malangtimes

Ngeri, Begal di Kota Malang Mulai Merajalela 

Nov 18, 2022 07:16
Rekaman cctv saat pelaku begal mengambil motor milik korban di kawasan Sigura-gura (foto:@info_malang)
Rekaman cctv saat pelaku begal mengambil motor milik korban di kawasan Sigura-gura (foto:@info_malang)

JATIMTIMES - Baru-baru ini media sosial, utamanya Instagram dihebohkan dengan aksi begal yang dikeluhkan warga Malang. 

Unggahan Instagram @info_malang itu mengunggah rekaman CCTV ketika seorang anak kost diminta paksa motornya oleh pelaku begal, tepatnya di sekitaran Jalan Sigura-Gura No.4 No.01, Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Mirisnya lagi pelaku begal tersebut membawa dan menodongkan senjata tajam. 

"Kronologi pembegalan sebagai berikut, kebetulan anak kost rumah mbak Anis di Sigura-gura Ill kav. 29 berangkat sholat Magrib," ucap salah seorang dari tangkapan layar percakapan grup WhatsApp. 

Dalam percakapan grup WhatsApp itu salah seorang mengimbau agar warga Malang berhati-hati ketika melewati daerah sepi. 

"Woro-woro, sekedar mengingatkan ke warga dan ibu-ibu serta anak kost agar lebih hati-hati kalau lewat di jalan yang sepi, kemarin lusa hari Jumat legi (11/11/2022). Menjelang magrib kondisi hujan gerimis di deket Omah Ku RT 01/RW07 ada anak kost di begal sm bawak senjata dan motor scoopy nya diambil,, Tolong Agar lebih waspada," ujar salah seorang dalam percakapan Grup WhatsApp tersebut. 

Dari cerita korban begal, memang sepertinya korban sudah diincar sejak di rumah makan sambal cobek. 

"Setelah itu mbaknya (korban) ke Indomaret depan perumahan untuk membeli kopi. Setelah membeli kopi mbaknya menunggu di samping indomaret yang dimana posisi tersebut kurang penerangan," ujar cerita salah satu orang di grup WhatsApp. 

"Tiba-tiba muncul laki-laki naik di motornya dan mengancam dengan pisau ke arah perut mbaknya dan memerintahkan mbaknya untuk maju ke arah samping penginapan rumahkoe itu lalu mbaknya didorong," sambung ceritanya. 

Sebelumnya, pada Jumat (11/11/2022) lalu juga dikabarkan seorang pria yang pulang mencari makan menjadi korban aksi pelaku begal, di Jalan Terusan Sulfat atau tepatnya di dekat Jembatan Terusan Sulfat, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing. 

Pelaku begal juga sama-sama membawa senjata tajam, seperti di Sigura-gura. Motor korban pun diambil pelaku. 

Kejadian-kejadian tersebut menuai perhatian warganet. 

"Malang kok maleh akeh begal ya, serem," @info_malang. 

"Ini membuktikan tingkat pengangguran tinggi, kebutuhan masyarakat meningkat. Sehingga banyak yang ambil jalan pintas. Sedangkan aparat banyak tapi keamanan longgar. Nunggu kejadian baru bertindak. Tidak mikir pencegahan," @yupinfitrian**. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru