Malangtimes

Kompak Gunakan Batik Warna Biru, Megawati dan SBY Satu Meja Ternyata Bahas Masalah Ini

Nov 17, 2022 16:29

JATIMTIMES - Saat jamuan malam pada KTT G20 Bali, momen langka terjadi. Yakni Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk satu meja, Rabu (16/11/2022). 

Pada potret yang beredar itu, Megawati dan SBY terlihat mengenakan batik warna senada, yakni batik biru. Hanya, meski kompak satu warna, pembicaraan keduanya bukan masalah politik, tetapi hanya bersifat kekeluargaan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menceritakan apa yang dibahas mereka saat momen satu meja tersebut. Puan juga mendengatkan secara langsung karena mereka di satu meja yang sama. Saat itu, Megawati dan SBY secara kebetulan datang secara bersamaan.

 “Kebetulan saya berada satu meja, datangnya juga bersamaan dan alhamdulillah bisa bertemu dan berbincang dengan seluruh tokoh yang ada,” kata Puan, Kamis (17/11/2022).

“Pembicaraannya seputar 'Sudah lama tidak ketemu', 'Ngapain aja', 'Sehat-sehatkah?" tambah Puan.

Selain itu obrolan lainnya membahas dampak G20 Indonesia. Para pemimpin berharap perhelatan akbar itu bisa menghasilkan dampak baik bagi masyarakat.

“Bagaimana kemudian G20 ini harusnya menghasilkan sesuatu yang baik bagi Indonesia, bagaimana kita sama-sama sebagai tokoh bisa mendukung G20 ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan dari seluruh negara,” imbuh Puan.

Dalam obrolan Megawati dan SBY, sama sekali tidak ada pembahasan politik. Namun, ia tak bisa memastikan isi pembicaraan pribadi.

"Nggak ada (pembahasan politik) hal-hal terkait dengan politik kalau di meja besarnya ya. Saya nggak tahu kalau kemudian secara sendiri-sendiri bicara tentang politik. Karena saya nggak mendengar bicara tentang politik. Bicaranya adalah untuk Indonesia,” ujar Puan yang juga ketua DPR RI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru