Malangtimes

Jadi Kreator Pertama di Indonesia, Begini Kisah Sinta dan Jojo

Nov 14, 2022 08:13
Video Sinta dan Jojo yang pernah viral sekitaran 2010-an (foto: TikTok @sintapetite)
Video Sinta dan Jojo yang pernah viral sekitaran 2010-an (foto: TikTok @sintapetite)

JATIMTIMES - Dunia industri hiburan pasti mengenal nama-nama seperti Sinta Jojo hingga Norman Kamaru yang viral karena konten videonya. Ya, mereka merupakan salah satu pelopor konten kreator yang menghibur pada zamannya. 

Melalui akun TikToknya @sintapetite, Sinta membagikan kisahnya sejak SMA pernah viral hingga sekarang telah menjadi seorang istri. Dalam foto-foto yang dibingkai cerita itu, Sinta menceritakan bahwa saat SMA, dirinya memiliki pacar yang posesif. Sehingga tak dibolehin main sosial media oleh sang pacar. 

"Aku nurut sampai jarang main sama teman-temanku. Tapi ternyata dia selingkuh. Kita putus. Aku ga cerita sama siapa-siapa," kata Sinta. 

Setelah putus, Sinta mulai memberanikan diri keluar dari zona nyaman. Ia sempat masuk rubrik majalan SMA di Bandung, kemudian pernah ambil tawaran jadi cover majalah dan dapat bayaran. 

"Awal masuk kuliah juga beraniin aktif di kampus," ucap Sinta. 

Saat di kampus, Ia bertemu teman lama yang ngajak ketemu setiap hari. Karena temannya humoris, Sinta juga selalu dibikin ketawa. "Akhirnya kita pacaran, dia bolehin aku punya sosial media," cerita Sinta. 

Dari situlah, Sinta kerap membuat video konten berisi lipsync bareng pacarnya. Respon konten video itu juga bagus di facebook. "Banyak yang like di facebook. Namun kemudian, dia pergi nyusul keluarganya ke New Caledonia, Prancis. LDR pun dimulai, kita cuma saling tukar kabar lewat foto atau video," ujar Sinta. 

Seringkali, pacarnya mengirim video lucu untuk menghibur Sinta yang terpisah hubungan LDR. Kemudian Sinta juga bales video bareng temannya, Jojo dengan judul Keong Racun. 

"Besoknya langsung viral, aku diundang ke berbagai acara," lanjut cerita Sinta. 

Sinta dan Jojo pun memutuskan untuk debut di dunia entertainment. Tak jarang beberapa iklan makanan di televisi nampak video mereka. Bahkan Sinta juga kerap diajarin acting sama almarhum Olga Syahputra. 

"Diajarin acting jangan malu sama almarhum Olga yang humble pernah satu frame dulu," sambung Sinta. 

Meski sibuk, Sinta tetap menjalin hubungan dengan kekasihnya dengan berbagi video dan foto. "Lanjut kerja siang malam walaupun mental masih labil waktu itu," katanya. 

Karena saat itu sedang ramai-ramainya Sinta dan Jojo, saat mau jalan-jalan aja kesusahan. "Mau healing malah dikejar-kejar warga," ujar Sinta. 

Tak lama kemudian, kekasihnya balik ke Indonesia buat ngelamar Jojo. "Lanjut kerja keliling Indonesia, pernah dimarahin orang karena ga bisa goyang seksi," katanya. 

Kemudian setelah 4 tahun pacaran jarak jauh, akhirnya Sinta menikah dengan kekasihnya itu. "Alhamdulillah, sekarang sudah 10 tahun jadi istri dia," cerita Sinta mengakhiri. 

Sontak video Sinta itu pun viral di TikTok. Warganet merespon sambil mengenang kisah Sinta dan Jojo pada waktu itu. Hingga berita ini ditayangkan, ada 1,1 miliar like dan 12 ribu komentar. 

"Salah satu leluhur, selain marshanda adalah Sinta dan Jojo," @Lady***. 

"Baru tau kalau video keong racun Sinta Jojo, adalah video lucu-lucuan balasan buat pacarnya teteh," @Emansipasi****. 

"Anjir, berasa tua kalau ingat VT Sinta dan Jojo," @Hoseok_Rola***. 

"Sinta dan Jojo suka makan sosis sonice, ingat banget iklan itu," @Bunda_ni***. 

"Sungkem kalian sama suhunya, awalnya ga ngeh kalau ini Shinta Jojo waktu itu," @Thriftby***. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru