Malangtimes

Matangkan Persiapan Pembangunan Kampus III UIN Malang, Project Management Unit Gelar Pertemuan Tim

Nov 13, 2022 18:33
PMU UIN Malang gelar FGD terkait dengan Detail Engineering Design (DED) Pembangunan Kampus III UIN Maliki Malang (Ist)
PMU UIN Malang gelar FGD terkait dengan Detail Engineering Design (DED) Pembangunan Kampus III UIN Maliki Malang (Ist)

JATIMTIMES - Pembangunan Kampus III Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus berproses. Project Management Unit (PMU) menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan Detail Engineering Design (DED) Pembangunan Kampus III UIN Maliki Malang. 

Pertemuan dan FGD itu dilakukan sebuah hotel di Kota Batu beberapa waktu lalu. Hadir dalam FGD itu, tim konsultan perencana, tim konsultan PMSC, tim teknis PMSC, PPK dan tim PMU UIN Maliki Malang. FGD fokus membahas terkait  Detail Engineering Design (DED) Kampus III UIN Malang.

Direktur PMU Prof Dr Muhtadi Ridwan MAg, menjelaskan dalam pertemuan tersebut, merupakan momen untuk sinkronisasi terhadap perubahan-perubahan yang ada terkait pembangunan Kampus III.

Terdapat beberapa perubahan harga pada beberapa item, termasuk juga beberapa titik maket yang belum jelas, untuk lebih diperjelas lagi.

"Ini sinkronisasi saja, ada satu dua perubahan," jelasnya. 

Pertemuan ini penting, sebab dari kegiatan ini, dihasilkan kesepakatan bersama terkait dengan hasil Detail Engineering Design (DED) antara PPK, Tim Teknis PMSC, Tim Konsultan PMSC dan Tim Konsultan Perencana demi kelancaran dan kesuksesan pembangunan kampus III UIN Maliki Malang.

"Ini bisa dipakai untuk start (mulainya pembangunan)," paparnya.

Namun untuk saat ini, pihaknya tengah menunggu acc dari Saudi Fund Development (SFD) terkait pelaksana (kontraktor) dari pembangunan kampus III. Namun informasi yang ia peroleh, keputusannya sesegera mungkin.

"Harapannya Desember bisa mulai. Malah justru beberapa konsultan sudah siap. Mudah-mudahan dari SFD," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru