Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mantan Dirut Pertamina, Ari Soemarno Meninggal Dunia 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

13 - Nov - 2022, 16:04

Mantan Dirut Pertamina Ari Sumarno dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Minggu (13/11/2022) (foto:google)
Mantan Dirut Pertamina Ari Sumarno dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Minggu (13/11/2022) (foto:google)

JATIMTIMES - Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) 2006 hingga 2009, Ari Hernanto Soemarno dikabarkan meninggal dunia, pada Minggu (13/11/2022). Ari meninggal dunia jelang usia ke 74 tahun. 

Kabar meninggalnya Ari dikonfirmasi oleh Corporate Secretary Pertamina, Brahamantya Satyamurti Poerwadi. "Iya (meninggal dunia). Innalillahi Wainnailaihi Rojiun," kata Brahamantya, dilansir CNN. 

Rencananya jenazah Ari akan disemayamkan di rumah duka Jalan Wijaya IV No.8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kemudian jenazah rencananya akan dimakamkan pada pukul 15.30 WIB di pemakaman umum San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. 

"Kami memohon doa, agar almarhum diterima amal ibadanya di sisi Allah SWT," pinta Brahamantya.  

Diketahui, Ari Hernanto Soemarno menjadi Direktur Utama Pertamina sejak 8 Maret 2006 sampai tahun 2009. Pria kelahiran 14 Desember 1948 itu menyelesaikan studinya di Universitas Aachen, Jerman. 

Ari pernah dipercaya sebagai Staf Khusus Direktur Hilir dan Presiden Direktur Petral, anak perusahaan Pertamina yang berkedudukan di Singapura dan bergerak dalam bidang impor-ekspor BBM dan minyak mentah, pada Oktober 2003. Kemudian setelah itu, Ari menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Niaga. 

Selain itu, Ari adalah putra tertua dari mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Soemarno. Dia juga kakak kandung mantan Menteri BUMN Kabinet Kerja 2014-2019 Rini Soemarno. Ia lebih tua 10 tahun dibandingkan Rini Soemarno yang lahir pada 1958. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya