Malangtimes

2 Maskapai Penerbangan Indonesia Masuk 10 Maskapai Terburuk

Nov 13, 2022 14:10
Pesawat terbang (pixabay)
Pesawat terbang (pixabay)

JATIMTIMES - Beberapa maskapai penerbangan di Indonesia masuk dalam sepuluh maskapai terburuk di dunia. Maskapai tersebut adalah Lion Air yang menduduki posisi pertama dan Wings Air pada posisi kedua.

Hal ini berdasarkan laporan bertajuk The 2022 Airlane Index yang memberikan pemeringkatan pada maskapai yang memberikan layanan terbaik dan terburuk di seluruh dunia.

Laporan ini dikeluarkan oleh Bounce, yang merupakan platform layanan perjalanan. Dalam surveinya, dikutip dari laman resmi Bounce dan Indonesiaexpat, Lion Air menjadi maskapai internasional yang memiliki layanan terburuk dan menduduki peringkat 0,72.

Sering keterlambatan kedatangan menjadikan Lion Air mencatatkan tingkat kedatangan 42,27 persen. Artinya, maskapai ini lebih sering terlambat daripada tepat waktu.

Bukan hanya itu. Tingkat pembatalan yang terjadi pada Lion Air juga cukup tinggi dalam kurun waktu setahun terakhir. Apalagi, skor Lion Air hanya 1/5 ntuj makanan dan hiburan dalam pesawat. Kemudian, 2/5 untuk kenyamanan kursi dan layanan staf.

Sementara itu, maskapai Wings Air berada posisi kedua sebagai maskapai internasional terburuk. Maskapai ini memiliki tingkat kedatangan dan pembatalan tepat waktu yang buruk masing-masing sebesar 49,78 persen dan 20,63 persen.

Selain itu, skor untuk makanan, hiburan, kenyamanan kursi, dan layanan staf juga sama.

Dilansir dari Kompas, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro yang dikonfirmasi perihal masuknya Lion Air dalam 10 maskapai layanan terburuk  belum bisa menjelaskan lebih jauh.

Pihaknya saat ini berupaya mempelajari dan melakukan pengecekan terhadap hasil survei tersebut. "Mengenai hal tersebut, sedang dipelajari dan saya akan cek terlebih dahulu," ungkapnya.

Berikut 10 maskapai internasional terburuk berdasarkan laporan dari Bounce :

1. Lion Air (0.72)

2. Wings Air (1.11)

3. Flydubai (1,18)

4. AirAsia India (1.34)

5. Shenxhen Airlines (1.54)

6. VivaAerobus (1.56)

7. Wizz Air (1.79)

8. Ryanair (2.06)

9. AirAsia (2.06)

10. Volaris (2.15)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru