Malangtimes

Living Plaza Sawojajar Resmi Dibuka dan Pertama di Malang Raya

Nov 11, 2022 16:05
Prosesi potong pita pembukaan Living Plaza (foto: istimewa)
Prosesi potong pita pembukaan Living Plaza (foto: istimewa)

JATIMTIMES -Living Plaza atau pusat kebutuhan rumah, furnitur, elektronik, dan gaya hidup terlengkap resmi dibuka untuk pertama kalinya di Kota Malang. Berlokasi di Jalan Danau Toba No 5, Madyopuro, Living Plaza ke-27 di Indonesia ini juga menjadi Living Plaza pertama di Area Malang Raya. Di dalam Living Plaza juga terdapat merk ritel ternama dari Kawan Lama Group yang berada dalam satu lokasi.

Sugiyanto Wibawa Business Development Director Kawan Lama Group mengatakan, Kota Malang memiliki potensi besar bagi pengembangan bisnis Kawan Lama Group. Selain itu, tren positif pertumbuhan ekonomi Kota Malang semakin memperkuat langkah kami untuk menghadirkan Living Plaza ke-27 di sini.

“Kami tentu sangat senang dapat hadir untuk pertama kalinya di Area Malang Raya dan berharap kehadiran Living Plaza Sawojajar dapat semakin mendukung Pemerintah dalam memajukan perekonomian daerah,” kata Sugiyanto.

Berdiri di lahan seluas lebih dari 1,7 hektare dengan gross area bangunan hingga 14.900 m2, Mal Living Plaza Sawojajar hadir sebagai pusat perbelanjaan yang mengutamakan pelayanan dan kemudahan bagi warga Malang melalui berbagai merk usaha Kawan Lama Group. 

Mulai dari ACE, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup yang terlengkap di Indonesia yang kini hadir dengan desain interior baru dan seamless omniexperience, yaitu kemudahan belanja online dan offline melalui aplikasi MISS ACE.

Menurut Sugiyanto, investasi di Malang ada dua, yakni di sisi barat dan timur. Dalam hal ini Sugiyanto menilai bahwa sisi timur Malang memiliki potensi sangat besar terlebih adanya jalan tol. Sehingga kebutuhan masyarakat meningkat.

“Yang jelas timur sudah berkembang karena ada jalan tol juga. Otomatis kebutuhan sehari-hari juga meningkat,” ujar Sugiyanto m

Sementara itu, Sugiyanto juga menjelaskan bahwa INFORMA akan lebih lengkap pada toko baru. Karena di toko sebelumnya yakni di Mall Olimpic Garden (MOG) tidak selengkap saat ini.

“INFORMA lebih lengkap di sini daripada di MOG, karena di sini besar. Kalau di sana kan tokonya kecil, variasi barang juga lebih banyak,” tutur dia.

Diikuti oleh INFORMA, pusat furnitur dan gaya hidup untuk hunian dan bisnis yang kini hadir dalam konsep berbelanja zonasi, yaitu display inspiratif berdasarkan ruangan untuk memudahkan pelanggan berbelanja furnitur dan aksesoris dekorasi.

Foto bersama usai pembukaan Living Plaza (foto: istimewa)

INFORMA Custom Furniture sebagai solusi untuk memaksimalkan ruangan melalui furnitur yang dibuat khusus sesuai dengan ukuran, gaya, kebutuhan, dan anggaran biaya untuk hunian maupun bisnis.

INFORMA Electronics yang memenuhi berbagai kebutuhan produk elektronik dan perlengkapan elektronik rumah tangga untuk aktivitas sehari-hari. Berbelanja produk INFORMA dan INFORMA Electronics juga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi INFORMA Mobile Apps.

Kemudian hadir pula Chatime, merek minuman brewed tea dengan lebih dari 50 pilihan rasa yang merupakan bagian dari F&B Indonesia (PT Foods Beverages Indonesia), induk perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food and beverage Kawan Lama Group.

Living Plaza Sawojajar juga menghadirkan tiga merek ritel Kawan Lama Group yang hadir pertama kali di Kota Malang, mulai dari Toys Kingdom yang menghadirkan koleksi lengkap mainan dan hobi untuk segala usia. ATARU, penyedia produk gaya hidup untuk milenial dengan pilihan produk-produk unggulan yang inovatif, unik, dan fungsional. Juga EYE SOUL, gerai optik modern yang menghadirkan koleksi kacamata stylish, dengan koleksi produk untuk anak hingga dewasa.

Memeriahkan pembukaan resmi Living Plaza Sawojajar, berbagai promo menarik dihadirkan mulai dari harga khusus, diskon spesial, promo beli satu gratis satu, voucher gratis untuk pembelian dengan nominal tertentu, cicilan 0 persen hingga tenor 24 bulan, gratis biaya member dengan nominal pembelanjaan tertentu, promo bundling, hingga poin reward.

Sesuai dengan misi untuk memberikan nilai tambah bagi kehidupan yang lebih baik, Living Plaza Sawojajar juga berkomitmen melaksanakan kontribusi sosial melalui kegiatan donor darah pada awal Desember 2022. Kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan empat kali dalam rentang waktu satu tahun. Selain menyasar pengunjung mal, aksi donor darah ini juga akan melibatkan seluruh karyawan Kawan Lama Group di Kota Malang. Kawan Lama Group juga memberikan dukungan kepada PMI Kota Malang dengan mendonasikan cooler box penyimpanan darah.

“Harapannya, selain penyerapan lebih dari 200 tenaga kerja dari Area Malang Raya, hadirnya Living Plaza Sawojajar di Kota Malang juga semakin memberikan dampak positif melalui aksi donor darah ini,” kata Sugiyanto.

Meski berstatus sebagai toko besar, Sugiyanto tak menutup mata jika ada layanan jasa penitipan (jastip) yang dilakukan oleh masyarakat. Dan pihaknya juga tidak melarang selama hal tersebut dilakukan dengan baik. “Jastip banyak sekali, paling banyak juga disini. Kami perbolehkan disini,” tutup Sugiyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru