Malangtimes

Waspada! Hujan Deras Disertai Angin, Wilayah Kota Malang Dilaporkan Banjir hingga Pohon Tumbang

Nov 11, 2022 15:34
Nampak genangan air mulai naik di kawasan Jalan Danau Toba arah barat (sumber: Twitter)
Nampak genangan air mulai naik di kawasan Jalan Danau Toba arah barat (sumber: Twitter)

JATIMTIMES - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan sebagian besar wilayah di Jawa Timur hari ini, Jumat (11/11/2022) turun hujan.

Dilansir dari keterangan resminya, hujan terjadi pada siang hingga sore hari dengan intensitas tinggi disertai angin dan petir terjadi di wilayah Malang Raya. 

Dihimpun dari pantauan cctv.malangkota.go.id, hujan di wilayah Malang Raya terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. 

Hingga berita ini ditayangkan ada beberapa laporan wilayah di Kota Malang yang tergenang air hingga banjir. Seperti di kawasan Soekarno Hatta, Jalan S.Parman, Jalan Kedawung dan kawasan Sawojajar. 

"Suhat masih hujan deras, petir, agak banjir. Harap berhati hati temen temen semuanya," @IrwanTubag***. 

"Hati2 yg mau lewat jl S Parman, genangan air sudah nyaris setinggi lutut orang dewasa. Sungai di depan Damri sudah tak tampak. Jl Kedawung juga terpantau banjir," tulis @infomalang.

"Sawojajar udan deres bonus bledeg medeni. Ojok ngiyup ndek nisor uwit rek," tulis akun @infomalang. 

BPBD Kota Malang pun mengimbau agar warga tidak berlindung di pohon atau baliho, pasalnya hujan disertai angin kencang diprediksi bakal berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. 

"Harap betul² waspada nawak! Hujan disertai petir dan angin, mohon berlindung sejenak yang masih di perjalanan, ingat jangan dibawah pohon atau baliho ya! berikut #Peringatandini sampai jam 16:00 WIB," tulisnya. 

Dalam laporannya BPBD juga mendapati informasi pohon tumbang di beberapa kawasan di Kota Malang. Seperti di daerah Jalan Bondowoso, Jalan Danau Singkarak dan Jalan Mayjen Sungkono. 

Selain itu, akibat angin kencang dan hujan lebat, Kantor Kelurahan Balaearjosari juga dilaporkan plafonnya ambles. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru