Malangtimes

Viral, Klien Jasa Konstruksi Maswindo Ngeluh Bangunan Mangkrak  

Nov 09, 2022 07:17
Invoice pembayaran tanda lunas yang ditunjukkan klien PT Maswindo, namun pengerjaan bangunan tak kunjung selesai (foto:@ciquitabedding)
Invoice pembayaran tanda lunas yang ditunjukkan klien PT Maswindo, namun pengerjaan bangunan tak kunjung selesai (foto:@ciquitabedding)

JATIMTIMES - Beredar video viral di TikTok soal jasa konstruksi PT Maswindo yang tak beres. Banyak klien yang mengeluhkan pengerjaan bangunan mangkrak hingga berbulan-bulan. 

Dalam unggahan @ciquitabeding memperlihatkan bangunan rumah dua lantai yang belum selesai. Kemudian juga akun menunjukkan invoice pembayaran yang sudah lunas senilai Rp 617 jutaan. 

"Masih ditunggu itikad baiknya PT Maswindo Bumi Mas, CEO @aswinyanuar," tulis keterangan dalam video tersebut. 

Dalam video unggahan lainnya, akun tersebut mengaku tak tahu kalau PT Maswindo ini ternyata bermasalah. 

Akun tersebut juga menunjukkan foto proses deal-nya memakai jasa konstruksi Maswindo. Mulai dari MoU dengan Bapak Harna, desain 2 lantai juga telah di acc, tandatangan RAB, tandatangan gambar kerja dan tandatangan MoU perjanjian pekerjaan. 

"Saya merasa tertarik memakai jasa Maswindo karena menawarkan pembangunan rumah sesuai budget kita," tulis akun tersebut. 

Selain itu, desain rumah dari PT Maswindo juga bagus. "eeeh gak taunya PT ternyata bermasalah dan terpaksalah bikin video ini karena jujur kehilangan kesabaran," ujarnya. 

Disebutkan juga dalam video bahwa akun tersebut mengeluhkan pengerjaan mangkrak untuk PT Maswindo Bumi Mas Cabang Yogyakarta. Saat ini pihak akun ini juga telah mengajukan refund, namun belum juga cair. 

Video itu pun menuai perhatian warganet. Ada yang mengeluhkan hal sama di beberapa cabang lain. Hingga berita ini ditayangkan, unggahan ini mendapatkan 15,6 ribu like dan lebih dari seribu komentar. 

"Senasib, kapok pake Maswindo. Saya pakai Maswindo Banyumas MoU Juni jadi sampe sekarang belum jadi. Alesan ada problem di Maswindo pusat," @Thinkabou**. 

"Saya korban ex Maswindo cabang Galaxy Bekasi, udah berbulan-bulan mangkrak," @Dhiantish**. 

"Sama, kakak saya juga bikin dengan menggunakan jasa Maswindo Jepara tapi sampai sekarang sudah hampir 1 tahun belum selesai, padahal biaya sudah diminta duluan," @RidwanRai***. 

"Sama bu, renov rumah saya juga belum selesai," @sutji***. 

Diketahui, PT Maswindo Bumi Mas adalah perusahaan property dan jasa konstruksi yang berpusat di Surabaya dan Sidoarjo. Untuk kantor Sidoarjo beralamatkan di Diamond Park Residence Permata Juanda Blok E No 26, Sedati Kulon, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. 

Selain di Sidorjo, PT ini juga telah memiliki cabang di beberapa kota seluruh Indonesia. Seperti Surabaya, Yogyakarta, Bekasi dan lainnya. 

Perusahaan yang berdiri sejak 2016 itu saat ini memiliki berbagai jenis usaha dan anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Seperti pengadaan interior, agen property, developer dan lain sebagainya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru