Malangtimes

3 Tahun yang Mengerikan, Perubahan Iklim di Bumi Terjadi Ketika Dajjal Akan Tiba

Nov 04, 2022 23:47
Ilustrasi Kekeringan parah (pixabay)
Ilustrasi Kekeringan parah (pixabay)

JATIMTIMES - Dajjal menjadi mahluk yang sudah diprediksikan muncul di akhir zaman, ia akan menjerumuskan manusia. Sebelum kemunculannya di dunia, terdapat beberapa pertanda. Salah satunya adalah perubahan iklim.

Pada masa ini nantinya, Allah akan menahan air dari langit sehingga akan terjadi kekeringan parah yang  terjadi selama waktu yang cukup lama, bahkan sampai tiga tahun. 

Pada tahun pertama, Allah SWT akan menahan sepertiga dari air hujannya. Kemudian pada tahun kedua. Dan selanjutnya pada tahun ketiga, langit akan menahan air hujan semuanya.

Sehingga, dengan air yang ditahan Allah SWT, tak bisa dibayangkan bagaimana tersiksanya makhluk hidup karena terjadinya krisis air yang parah.

Rasulullah SAW bersabda, diriwayatkan Ahmad, "tiga tahun sebelum keluarnya Ad-Dajjal, langit akan menahan sepertiga dari air hujannya, dan bumi menahan sepertiga dari tumbuh-tumbuhannya".

Lanjut dalam hadist tersebut, "Pada tahun yang kedua, langit akan menahan dua pertiga dari air hujannya dan bumi akan menahan dua pertiga dari tumbuh-tumbuhannya. Pada tahun yang ketiga langit akan menahan air hujan semuanya dan bumi juga akan menahan tumbuh-tumbuhan semuanya," (HR Ahmad – dengan sanad laa ba’sa bihi)

Dalam proses ini, menunjukkan kekuasaan Allah SWT dalam mengatur segala hal. Secara logika, hal ini disebut manusia merupakan perubahan iklim. Namun, di balik itu semua, Allah SWT menjadi dzat yang berkuasa atas segala hal.

"Dialah al-Qâdir (Yang Maha Berkuasa) untuk mengirimkan adzab kepadamu, dari atas kamu atau dari bawah kakimu atau Dia mencampurkan kamu dalam golongan-golongan (yang saling bertentangan) dan merasakan kepada sebahagian kamu keganasan sebahagian yang lain. Perhatikanlah, betapa Kami mendatangkan tanda-tanda kebesaran Kami silih berganti agar mereka memahami(nya)," Al-Anam 6:65)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru