Malangtimes

Viral Video Pemuda Gangguan Jiwa Mengamuk Hingga Pecahkan Kaca Indomaret, di Kendari

Nov 04, 2022 15:37
Muhammad Abudzar Alghifari saat sudah diamankan pihak keamanan dan dikembalikan ke RSJ Kendari. (Foto dari Screenshot Tiktok @aboutkendari01)
Muhammad Abudzar Alghifari saat sudah diamankan pihak keamanan dan dikembalikan ke RSJ Kendari. (Foto dari Screenshot Tiktok @aboutkendari01)

JATIMTIMES - Viral video seorang pemuda dengan gangguan jiwa mengamuk di Toko Indomaret Konda.

Penderita gangguan jiwa tersebut bernama Muhammad Abudzar Alghifari ini sendiri merupakan mantan pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari.

Ia datang ke Indomaret tersebut untuk meminta uang. Kemudian karena tidak dikasih, ia mengamuk hingga memecahkan kaca dengan mengunakan parang.

Akibat dari amukan AG, kondisi Toko Indomaret terlihat sangat berantakan dengan barang-barang berserakan dilantai.

Video viral

Selain itu, pintu masuk Indomaret yang terbuat dari kaca juga terlihat pecah akibat amukan AG.

Usai mengamuk pemuda tersebut kemudian berhasil diamankan oleh pihak keamanan.

Dalam video yang beredar, pemuda tersebut mengaku sebagai aktivis besar Sulawesi Tenggara dan Calon Gubernur Sultra mendatang.

“Saya mau demo karena saya mau jadi Plt Gubenur satu tahun, ada surat-suratnya,” teriak AG di hadapan pihak keamanan.

Video AG mengamuk itu diunggah oleh akun Tiktok @aboutkendari01. Video tersebut sudah dilikes sebanyak 5319 dan dibagikan 86 kali.

Kerusuhan yang dilakukan oleh AG kali ini bukanlah yang pertama kalinya, namun sudah kesekian kalinya.

Sebelumnya, ia membakar baliho di perempatan Pasar baru Wua-wua Kendari, hingga melakukan demo di depan Kantor Wali kota terkait soal sengketa lahan.

Ia melakukan demo dengan menyuarakan soal demokrasi dan keadilan hingga menyindir keras dinamika politik pemerintah Sultra.

Menurut Kapolersta Kendari, Eka pelaku (AG) diborgol dan dikembalikan ke RSJ untuk dilakukan pengobatan kejiwaan lebih lanjut.

“Pelaku Al-Ghifari merupakan pasien RSJ Kendari, kami akan membawa kembali ke RSJ untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan pengobatan kejiwaan lebih lanjut” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru