Malangtimes

Tak Bisa Masuk dan Followers Turun Dratis, Instagram Alami Down Sistem, Warganet Resah

Oct 31, 2022 21:57
Instagram alami down sistem (foto dari pribadi)
Instagram alami down sistem (foto dari pribadi)

JATIMTIMES - Setelah aplikasi WhatsApp, kini giliran aplikasi Instagram yang memiliki masalah sistem atau eror. Instagram down terjadi sekitar pukul 20.40 WIB, Senin (31/10/2022) malam. Gangguan sistem yang terjadi pada Instagram membuat user tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Dimana saat pengguna membuka aplikasi Instagram, akan muncul background putih dan lambang loading.

Awalnya, Instagram berfungsi dengan baik. Setelah sekitar pukul 20.40 WIB, ketika user menggunakan Instagram, tiba-tiba user diinfokan bahwa akun Instagram user tersebut telah ditangguhkan.

Ig ditangguhkan

Penangguhan tersebut terjadi karena beberapa hal, seperti akun diretas, memposting video syur, terlalu banyak merepost tanpa menyebutkan nama pemilik asli dan lain sebagainya.

Namun pelanggaran yang disebutkan oleh pihak Instagram tersebut tidak mungkin dilakukan oleh banyak orang dalam waktu yang bersamaan.

Dimana, tak hanya satu atau dua pengguna yang mengalami hal tersebut, namun ribuan bahkan ratusan orang mengalami hal yang serupa.

Hal itu terlihat dari banyaknya cuitan di Twitter perihal Instagram yang mengalami gangguan sistem ini.

Tagar Instagramdown kini trending satu pada Senin (31/10/2022) malam. Banyak warganet yang menuliskan keluh kesahnya atas putusan sepihak dari Instagram itu.

"Plis ini bukan masalah followersnya tapi kenangan semua ada di Instagram?? #instagramdown," tulis akun @imharutogrill

"IKUTAN DEH ASLI SAKIT HATI BANGET PANIK UDH AJUIN PENOLAKAN MALAH KE LOGOUT TERUS ILANG AKUN NYA," sahut akun @monie

"GUA BENERAN NANGIS, UDAH 2 AKUN GUA KE LOG OUT SJHFJSBXJDNXK, GUE KIRA GUE DOANG YANG KAYAK GINI? #instagramdown," tulis @jekku

Banyak yang menduga banyaknya akun yang hilang disebabkan oleh pihak Instagram yang sedang melakukan suspend massal pada akun yang tidak menggunakan foto profil wajah asli.

Namun, akun yang sudah hilang rata-rata sudah menggunakan foto profil wajah asli dan tidak melanggar aturan yang disebutkan oleh pihak Instagram.

Lantas, apakah yang sebenarnya terjadi dan apakah akun-akun yang hilang tersebut akan pulih atau hilang secara permanen? 

Hingga berita ini dibuat, pihak Instagram atau meta belum memberikan tanggapan apapun mengenai masalah Instagram yang down ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru