Malangtimes

Viral, Anak Usia 4 Tahun Ditampar Ibu-Ibu Tak Dikenal Saat Main di Playground

Oct 30, 2022 16:19
Foto yang memperlihatkan anak usia 4 tahun bengkak di bagian pipi kanan (foto : @angleatjimakeup)
Foto yang memperlihatkan anak usia 4 tahun bengkak di bagian pipi kanan (foto : @angleatjimakeup)

JATIMTIMES - Beredar foto di media sosial memperlihatkan anak usia 4 tahun yang pipinya merah dan bengkak diduga ditampar oleh orang tak dikenal di playground. 

Foto itu diunggah oleh akun @angleatjimakeup, ibunya Kenzie, anak usia 4 tahun yang terkena tamparan orang tak dikenal. Nampak pipi sebelah kiri bengkak dan berwarna merah seperti habis dipukul. 

Selain foto, akun itu juga mengunggah video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu yang hendak kabur keluar dari playground. 

"Ibu ya, lain kali saya tau, ibu itu orang tua ya, anak orang kena pukul sampai merah pipinya," ungkap si perekam yang juga pemilik akun tersebut. 

"Ibu ini habis tampar anak saya di Bee Bee Land langsung kabur! Tidak ada penyesalan sama sekali," tulis keterangan video akun tersebut. 

Dalam video yang lain, akun tersebut juga menjelaskan kronologi kejadian mengapa anaknya, Kenzie bisa ditampar oleh ibu-ibu tak dikenal. 

"Untuk kejadian, sore tadi Jumat, (28/10/2022) sekitar jam 17.00 di Bee Bee Land, Megamall Pontianak," katanya. 

Akun tersebut mengaku masih kaget atas kejadian yang menimpa anaknya. Karena menurut dia, wajar saja bermain di playground itu terjadi senggol-senggol atau berantem sedikit antar anak. Karena playground adalah tempat umum untuk bermain anak. 

"Yang penting itu ya bagaimana kita (orang tua) mengingatkan anak kita kalau memang sampai terjadi hal negatif, cukup dilerai, bukan datang-datang main tampar anak orang," jelasnya. 

"Ibu ini sekitar usianya 40 tahun ke atas, sudah dewasa, harusnya sudah mempunyai pikiran yang matang tidak bertindak main hakim sendiri. Padahal anak dia duluan yang tendang anak saya," katanya. 

Awal mula kejadian diceritakan akun tersebut saat Kenzie hendak naik ke seluncuran. Memang perlawanan arus kalau dari bawah, namun menurut Dia, Kenzie memakai kaus kaki sehingga anaknya itu naik pelan-pelan sambil pegangan. 

"Beberapa kali kena tendang anak ibu itu karena main prosotan. Karena emosi, Kenzie mendorong anak ibu itu. Sebelum Kenzie mau mukul, saya tu sudah mau melerai sambil teriak," katanya. 

Namun malah ibu anak yang didorong Kenzie tadi datang memukul tangan sebelah kiri asisten rumah tangga yang menemani Kenzie. Kemudian memukul Kenzie hingga terjatuh. 

"Bengkak pipi sebelah kiri, Kenzie ngga nangis, cuma mentalnya itu lo, ditampar di depan orang banyak, apalagi di depan mata saya," katanya. 

"Harusnya kalau jadi orang tua, bagaimana bersikap, harusnya ambil anaknya, dilerai," lanjut akun tersebut. 

Tak ada ucapan permintaan maaf, Ibu-Ibu yang menampar tadi pergi keluar playground. 

Hingga saat ini, akun tersebut juga sudah meminta rekaman cctv ke pihak playground namun ternyata cctv belum aktif karena masih baru buka. Menurut akun tersebut, pihaknya merasa tidak terima dan akan melaporkan ke pihak berwajib. "Pihak bee bee land pun juga sudah minta maaf atas kejadian itu," terangnya. 

Dia juga berharap kejadian seperti ini bisa jadi pelajaran dan tidak terulang lagi untuk anak-anak di luar sana. Utamanya anak yang sedang main di playground.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru