Malangtimes

Dicibir Bentuk Badan Berubah, Indra Bruggman Bagikan Kisah Perjuangannya Lawan Hipertiroid 

Oct 28, 2022 19:37
Potret Indra Burggman setelah menderita penyakit hypertiroid. Berat badan turun hingga 10 kg. (foto Instagram Indra Bruggman)
Potret Indra Burggman setelah menderita penyakit hypertiroid. Berat badan turun hingga 10 kg. (foto Instagram Indra Bruggman)

JATIMTIMES - Aktor Indra Bruggman baru-baru ini mencuri perhatian warganet. Pasalnya, tubuhnya yang dulunya kekar kini terlihat lebih kurus. 

Karena penampilannya, Indra Bruggman mendapatkan komentar nyiyir dari netizen. Menanggapi hal itu, Indra kemudian membuat cerita di balik tubuhnya yang kurus karena berjuang mengidap penyakit hipertiroid. 

"Di saat orang-orang di luar sana membuat opini kejam akan perubahan fisikku. Pada waktu itu aku pun tak tahu apa yang terjadi" ujar Indra dalam video klarifikasinya. 

Ia juga menyebut bahwa saat itu dirinya mudah merasa lelah dan menjadi lebih sensitif. Bahkan berat badannya susut 10 kilogram hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

"Jangan mem-bully atau membuat opini keji tentang perubahan fisik seseorang, karena siapa tahu dia pun sedang bingung dengan perubahannya," ungkap Indra. 

"Sedih itu wajar, karena kita manusia, tapi jangan berkepanjangan ya," tulis Indra dalam keterangan videonya. 

Sontak unggahan itu banjir dukungan dan doa dari warganet. "Sy mengalami hiperteroid semenjak th 2017 sampai sekarng. smua faktor pikiran dan prasaan yg tidak tenang byk pikiran sehingga menyebabkan kt drop," tulis @VeraKusuma9**.  

"Al Fatihah utk mamanya mas indra.. semoga mas indra selalu sabar dan tabah ya," ucap @FifiSofia5**.  

"Menikah lah bang.. ikhtiar.. selain ibadah biar ada temen berbicara.. menemani suka duka apalagi lahirnya momongan pasti menambah warna di kehidupan," kata @ifabian**. 

"Bang ind trlalu lama berduka & g lanjuknlah hidup dngan bahgia bang... in syaa allah ibu pun bahgia disana.. smangatts," ujar @yoeli0**. 

"Sabar dan ikhlas menerima cobaan ini kak Indra,,adik saya juga pernah seperti kak Indra,,jadi saya sedikit tahu apa yg kak Indra rasakan,, semangat," komentar  @cahyanti25**. 

"Semangat kang.. biarkan sakit jd teman/pengingat, karena kang indra sangat istimewa..," tukas @Artiez**. 

Diketahui, hipertiroid atau hipertiroidisme merupakan penyakit yang diakibatkan kadar hormon tiroid terlalu tinggi. Kondisi tersebut bisa menimbulkan gejala berupa jantung berdebar, tangan gemetar, dan berat badan yang turun drastis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru