Malangtimes

Pemeran Avatar 2 Zoe Saldana, Curhat Bisa Tahan Napas 5 Menit di Dalam Air

Oct 28, 2022 13:38
Cover film Avatar 2 The Way of Water.
Cover film Avatar 2 The Way of Water.

JATIMTIMES - Bisa menahan napas di dalam air selama lima menit merupakan pengalaman Zoe Saldana saat menjalani syuting Avatar 2: The Way of Water. Hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Saldana.

Meskipun ada aktris lainnya seperti Kate Winslet dapat menorehkan capaian lebih dari Saldana yakni selama tujuh menit. “Saya berhasil hingga lima menit. Itu pencapaian yang besar, ucap Saldana Saldana dikutip dari The New York Times.

“Saya sangat kompetitif, tetapi kami punya aktris pemenang Oscar (Kate Winslet) dalam jajaran pemeran kami yang melakukannya selama tujuh menit,” lanjut Saldana.

Tak hanya Saldana dan Winslet, Sigourney Weaver juga berhasil menahan napas dalam air 6,5 menit. Sutradara film tersebut yakni James Cameron pun memberikan pujian juga dedikasi kepada para pemerannya dalam proyek sekuel tersebut.

James pun tak menyangka jika Kate Winslet bisa menahan napas di dalam air hingga tujuh menit. Cameron pun tak menduga dan kaget jika Winslet sanggup melakukan hal tersebut saat syuting.

“Kate begitu luar biasa dalam syuting, sehingga dia bisa menggunakan momen menyelam sebagai suatu sarana untuk membangun karakternya,” ujar Cameron.

“Karakter yang Kate perankan harus benar-benar tenang di dalam air, dan ternyata bisa dilakukannya secara alami,” tambah Cameron.

Diketahui Cameron merekam sebagian besar adegan Avatar: The Way of Water dalam tangki air besar. Hal tersebut dilakukan agar adegan di bawah laut dalam film itu tidak lebih natural.

Demi menunjang pendekatan itu, Cameron bahkan merekrut pelatih yang disebut sebagai penahan napas terbaik di dunia. Pelatih tersebut bertugas mendampingi para aktor selama proses syuting berlangsung.

“Kalian ingin film ini terlihat seperti orang-orang di bawah laut, sehingga mereka harus berada di dalam air,” tambah Cameron.

“Sehingga saya sangat spesifik tentang apa yang akan diperlukan, dan kami merekrut spesialis penahan napas terbaik di dunia untuk membantu mereka aktor,” lanjut Cameron.

Sedang Avatar: The Way of Water merupakan sekuel dari Avatar (2009), salah satu film terlaris sepanjang masa. Sekuel ini kembali disutradarai oleh James Cameron, yang juga turut mengisi kursi produser bersama Jon Landau.

Tak hanya itu, Cameron juga membantu penulisan naskah bersama Josh Friedman, Rick Jaffa, Amanda Silver, dan Shane Salerno. Sekuel ini juga turut dibintangi kembali oleh para pemeran film pendahulunya, yaitu Sam Worthington dan Zoe Saldana yang berperan sebagai Jake Sully dan Neytiri.

Selain keduanya, Avatar: The Way of Water juga turut diperankan oleh Sigourney Weaver, Kate Winslet, Vin Diesel, hingga Michelle Yeoh. Rencananya film ini bakal dirilis pada 16 Desember 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru