Malangtimes

Viral Saham Arema FC Dimiliki Waketum PSSI, J99, hingga Raffi Ahmad

Oct 23, 2022 20:03
Momen ketiga orang yang diduga pemilik saham Arema FC. (foto: istimewa)
Momen ketiga orang yang diduga pemilik saham Arema FC. (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Beredar di media sosial soal kepemilikan saham PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), perusahaan yang menaungi Arema FC. Di video itu, disebutkan saham Arema milik tiga orang.  Selain Waketum (Wakil Ketua Umum) PSSI Iwan Budianto, ada bos Juragan 99 Gilang Widya Pramana dan artis Raffi Ahmad.

Dari data gambar yang beredar di media sosial, Iwan Budianto memiliki saham sebesar 3.750 lembar atau senilai Rp 3.750.000.000.

Kemudian PT Juragan Sembilan Sembilan Corp atau milik Gilang Widya Pramana memiliki saham sebesar 750 lembar atau senilai Rp 750.000.000. Terakhir ada nama PT RANS Entertainment atau yang dikenal milik Raffi Ahmad memiliki saham  sebesar 500 lembar atau senilai Rp 500.000.000.

Sebelumnya, banyak beredar informasi hanya ada dua nama orang yang tercantum sebagai pemegang saham Arema FC, yakni Iwan Budianto dan Agoes Soerjanto.

Dalam akta tersebut, Iwan Budianto yang masih tercantum sebagai direktur utama PT AABBI ternyata memiliki saham mayoritas, yaitu  85 persen. Sementara, Agoes Soerjanto diketahui mengantongi sisa kepemilikan saham, yakni sebesar 15 persen. 

Dalam akta tersebut, Agoes menduduki jabatan sebagai komisaris utama. Adapun satu komisaris lainnya adalah Tatang Dwi Arifianto.

Namun, jika merujuk pada informasi yang beredar ini, diduga kuat saham yang dibeli Gilang dan Raffi Ahmad merupakan milik Iwan Budianto dan Agoes Soerjanto.

Dengan kata lain, saat ini ada tiga pemilik saham di PT AABBI. Iwan Budianto memiliki saham  55 persen, Gilang Widya Pramana 30 persen, dan 15 persen sisanya berada di tangan Raffi Ahmad.

Memang, kehadiran Gilang sebagai presiden Arema FC berhasil mengubah wajah tim kebanggaan warga Malang Raya tersebut. Pasalnya, di bawah kepemimpinan bos Juragan 99 ini, Arema FC mendapat banyak dukungan sponsor  melalui bisnis MS Golw for Men miliknya.

Bahkan, kehidupan para pemain Arema FC semakin diperhatikan. Mereka kini mendapat fasilitas mes anyar ala hotel bintang empat. Sebelumnya, tempat tinggal para pemain Arema FC hanya seperti kos-kosan.

Selain itu, para pemain Arema FC juga disediakan bus untuk operasional dan transportasi. Mereka juga diberi berbagai fasilitas lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru