Malangtimes

Anisa Rahma Melahirkan Anak Kembar dengan Penuh Perjuangan hingga Terancam Lumpuh

Oct 17, 2022 12:27
Anisa Rahma saat melahirkan bayi kembar perempuan. (foto dari Instagram @anisarahma_12)
Anisa Rahma saat melahirkan bayi kembar perempuan. (foto dari Instagram @anisarahma_12)

JATIMTIMES - Pasangan artis Anandito Dwis dan Anisa Rahma baru saja dikaruniai buah hati setelah empat tahun lamanya menunggu. Bahkan, bukan hanya satu buah hati, tetapi dua karena anaknya kembar perempuan.

Namun, untuk melahirkan sang buah hati, Anisa penuh perjuangan. Mantan personel Cherrybelle itu  juga harus mengorbankan fisiknya. Pasalnya, menurut dokter yang menangani persalinan Anisa, ketuban sang artis sudah pecah sejak Kamis (13/10/2022) dini hari. Posisi bayi pun tidak memungkinkan untuk menjalani persalinan normal. 

“Dalam keadaan darurat, kami putuskan operasi caesar. Kondisinya, bayi belum cukup bulan dan si ibu sudah disuntik pengencer darah. Kondisi ini membuat kami tidak berani bius setengah badan, takut komplikasi,” ujar dokter. 

Jika komplikasi terjadi dan mengakibatkan perdarahan, maka Anisa Rahma berisiko lumpuh. Sehingga keputusan akhir, Anisa Rahma harus dibius total. Keputusan tersebut menurut sang dokter juga tetap berisiko tinggi.

“Dilema karena jika terkena bius total, maka bayi bisa tidak menangis. Sehingga perlu alat bantu khusus. Namun berkat koordinasi tim, kami bisa melakukan operasi dengan cepat.” tambahnya.

Dokter kemudian mengungkapkan, setelah bius masuk, bayi harus lahir. Untuk itu sang dokter harus menggunakan teknik tumpul.

“Sekitar satu menit setelah biusnya masuk, bayi harus lahir. Saya pakai teknik bedah tumpul, yaitu membuka area operasi dengan jari untuk mengurangi risiko perdarahan,” jelasnya.

Bayi kembar pasangan Anandito dan Anisa Rahma akhirnya lahir di RS Hermina Kemayoran, Jakarta Pusat pada 13 Oktober 2022).

Anisa Rahma lahirkan anak kembarnya

Lewat unggahannya di Instagram, bayi kembar Anisa dipanggil dengan nama Alma dan Alsha. Meski hanya nama panggilan, nama tersebut tetap memiliki arti yang indah.

"Alma dan Alsha pun ada artinya juga. Alma itu artinya yang mau belajar. Kalau Alsha ini yang dilindungi Allah," papar Anandito di Kemayoran. "Nanti ada lebih lengkapnya lagi namanya," sambungnya.

Selain itu, Anisa  menceritakan pengalamannya pertama menjadi seorang ibu. Ia mengatakan dirinya ingin memberikan ASI (air susu ibu) eksklusif dua tahun kepada anaknya.

"Kemarin ini kan juga sempat menyusui. Dua malam udah merasakan sendiri lah ya. Kebangun tengah malam, terus harus rutin ngasih baby ASI. Ini masa-masa penting yang nggak mau dilewatin sama sekali. Apalagi penginnya juga ke depannya bisa ASI eksklusif 2 tahun. Insya Allah, semoga bisa," cerita Anisa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru