Malangtimes

Turnamen Bulu Tangkis Internasional Digelar, Wali Kota Sutiaji: Kota Malang Miliki Sarpras Representatif

Oct 17, 2022 10:36
Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan sambutan dalam gala dinner bersama seluruh pihak yang turut andil dalam ajang turnamen Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100, Minggu (16/10/2022). (Foto: Dok. Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan sambutan dalam gala dinner bersama seluruh pihak yang turut andil dalam ajang turnamen Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100, Minggu (16/10/2022). (Foto: Dok. Humas Pemkot Malang)

JATIMTIMES - Kota Malang telah menjadi tuan rumah dua turnamen bulu tangkis bertaraf internasional, yakni Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100 yang digelar mulai tanggal 11 sampai 23 Oktober 2022 di GOR Platinun Araya Malang

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, digelarnya dua turnamen bulutangkis bertaraf Internasional ini membuktikan bahwa Kota Malang memiliki sarana dan prasarana yang representatif untuk turnamen bulu tangkis tingkat Internasional.  

Hal itu disampaikan Sutiaji dalam acara gala dinner dengan mengundang seluruh pihak yang turut andil dalam dua ajang turnamen bertaraf internasional, yakni Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100. Mulai dari para pemain, perangkat pertandingan, ofisial, hingga panitia pelaksana. 

"Kota Malang punya beberapa venue yang representatif, baik yang dikelola swasta, kampus maupun pemerintah. Animo penonton juga luar biasa, terbukti kemarin juga tiket Indonesia Challenge habis beberapa hari sebelum final," ujar Sutiaji, Minggu (16/10/2022) malam. 

Gala Dinner.

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang juga gemar bermain bulu tangkis ini mengatakan, kesuksesan turnamen turut menjadi suntikan moril pasca tragedi Kanjuruhan yang lukanya dirasakan masyarakat luas. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Arman Darmadji pertama mengucapkan belasungkawa dan duka mendalam atas terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang dan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka. 

"Keluarga besar bulutangkis turut berduka cita atas apa yang terjadi di Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Dari lokasi yang hanya berjarak dua puluh kilometer dari lokasi tragedi, kami turut mendoakan semua korban," ujar Arman. 

Di momentum ini, Arman mengajak semua pihak dari berbagai elemen masyarakat serta instansi untuk turut serta dalam menunjukkan kegiatan olahraga siap bangkit di Kota Malang. Salah satunya dengan mensukseskan dua turnamen bulutangkis bertaraf Internasional yang digelar di Kota Malang. 

"Mari kita tunjukkan bahwa olahraga siap bangkit di kota indah ini," terang Arman yang merupakan pemilik Event Organizer Ismaya Group. 

Wali Kota Malang Sutiaji berikan selamat.

Pihaknya menyebut, kesuksesan penyelenggaraan tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak. Oleh karena itu, Arman mewakili seluruh jajaran panitia pelaksana menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang luar biasa dari pemerintah dan masyarakat Kota Malang. 

Sebagai informasi, turnamen Indonesia International Challenge digelar sejak tanggal 11 Oktober 2022 dan berakhir pada 16 Oktober 2022. Setidaknya 238 peserta dari 13 negara turut meramaikan turnamen ini. 

Sebanyak tiga wakil dari Indonesia lolos ke laga final dan mampu menyapu bersih kemenangan serta dapat menjadikan Indonesia juara umum pada turnamen Indonesia Internasional Challenge yang digelar di Kota Malang. 

Ketiga wakil Indonesia tersebut adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada ganda campuran, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari pada ganda putri, serta Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat pada ganda putra. 

Sementara itu, untuk gelaran turnamen Indonesia Masters Super 100 akan digelar mulai tanggal 18 Oktober hingga 23 Oktober 2022 dengan diikuti oleh ratusan peserta dari belasan negara di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru