Malangtimes

Pendamping Ungkap Agama Farel Prayoga Sebenarnya, Ternyata Pilihan Sendiri

Oct 11, 2022 06:49
Foto Farel Prayoga (Sumber Instagram Farel Prayoga Official)
Foto Farel Prayoga (Sumber Instagram Farel Prayoga Official)

JATIMTIMES - Baru-baru ini warganet menyoroti perbincangan antara Gus Miftah dengan penyanyi cilik, Farel Prayoga. Ketika ditanyai agama oleh Gus Miftah, Farel menjawab bahwa itu adalah privasi. 

Sontak jawaban Farel itu ramai-ramai dikomentari warganet. Dikutip dari detik.com, akhirnya pihak Farel Prayoga buka suara. Zidni Ilman Nafia, pendamping Farel menyebut bahwa anak kelahiran Banyuwangi itu adalah seorang muslim. 

Dijelaskan Zidni, keluarga Farel memang istimewa. Pasalnya, orang tua Farel menjunjung tinggi toleransi dalam keluarganya. 

"Kedua orang tuanya non muslim, Farel memeluk agama Islam tanpa ada paksaan dari siapapun. Jadi dia memilih agamanya sendiri," ungkap Zidni.

Jadi orang tua Farel tersebut beragama Nasrani, sementara kakak perempuan dari Farel dan Farel sendiri beragama Islam. Sementara kakak laki-lakinya Farel beragama Nasrani. 

"Orang tua Farel membebaskan dia mau memeluk agama apa. Saya tanya serius ke Farel memang dia memilih agama Islam. Kalau tidak pengakuan dirinya saya tidak berani bilang jika Farel itu muslim. Hal ini juga atas persetujuan orang tua Farel," terang Zidni. 

Disinggung mengenai Farel yang mahir bershalawat dan lainnya, Zidni menceritakan karena memang lingkungan Farel adalah muslim.

"Ibu dari ibunya atau neneknya Farel itu Islam. Makanya keseharian dia juga fasih salawatan dan pintar dengan bacaan doa," jelas Zidni. 

Diketahui, penyanyi cilik berusia 12 tahun bernama Farel Prayoga tersebut terkenal sejak dirinya menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' milik Abah Lala. Lagu itu ditampilkan Farel selepas upacara perayaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 77 di Istana Negara. 

Farel sendiri merupakan putra ketiga dari Joko Suyoto dan Siti Nurjana. Keluarga ini tinggal di Kabupaten Banyuwangi. Saat ini, Farel masih bersekolah di SDN 2 Kepundungan, Banyuwangi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru