Malangtimes

Farel Prayoga Enggan Sebut Agamanya, Begini Klarifikasi Gus Miftah

Oct 09, 2022 09:35
Farel Prayoga dan Gus Miftah viral, begini klarifikasi yang diberikan Gus Miftah (foto dar Instagram @farelprayoga.anekasafari dan internet)
Farel Prayoga dan Gus Miftah viral, begini klarifikasi yang diberikan Gus Miftah (foto dar Instagram @farelprayoga.anekasafari dan internet)

JATIMTIMES - Penyanyi cilik asal Banyuawangi, Farel Prayoga kembali viral usai videonya bersama Gus Miftah tersebar di sosial media.

Beberapa waktu lalu, Farel Prayoga tengah berada di lokasi yang sama bersama dengan Gus Miftah. 

Acara tersebut yaitu pengajian akbar di Desa Blangkon, Srono, Banyuwangi, Jawa Timur. Dalam acara tersebut, terdapat satu momen yang memperlihatkan Gus Miftah menanyakan Farel bisa mengaji atau tidak.

Kemudian, para panitia memberitahu kepada Gus Miftah bahwa sanya Farel Prayoga beragama non-muslim.

Mendengar informasi tersebut, Gus Miftah kemudian ingin memastikan dan mendengar langsung dari Farel Prayoga soal agama yang dia anut.

"Agamamu apa, Kristen, Katolik?" tanya Gus Miftah

Mendengar pertanyaan itu, Farel kemudian terlihat malu-malu dan ia tidak mau memberitahu soal agama yang dia anut serta menyebut bahwa agama itu adalah hal yang privasi.

"Mbuh (nggak tahu). Nggaklah, privasi. Privasi, nggak bisa (dikasih tahu)," tegas Farel.

Pertanyaan Gus Miftah terhadap Farel itu kemudian menjadi bomerang padanya. Pasalnya netizen menyebut Gus Miftah terlalu intervensi pada agama Farel Prayoga.

Kemudian Gus Miftah mengklarifikasi soal pertanyaan agama tersebut, ia mengatakan bahwa dirinya benar-benar tidak tahu agama yang dianut oleh Farel.

“Memang benar saya ada pengajian di Banyuwangi dengan bintang tamu Farel Prayoga, nah atas dugaan saya intervensi agama Farel anda salah,” ucap Gus Miftah

Lebih lanjut Gus Miftah membeberkan alasannya menanyakan Farel bisa mengaji atau tidak lantaran acara tersebut merupakan acara islami, dan dia mengira bahwa Farel juga termasuk penganut agama yang sama.

“Karena acaranya pengajian saya tanya ke Farel, kamu bisa ngaji apa gak, ternyata setelah nyanyi ada informasi dari panitia Farel nonislam. Saya kaget karena tahu nonislam padahal saya tanya sebelumnya, makanya saya minta maaf, sorry ternyata kamu bukan Islam,” lanjut Gus Miftah.

Kemudian, Gus Miftah mengaku menyampaikan nasihat kepada Farel terkait apapun agama yang dia anut, ia harus tetap rajin beribadah.

“Saya sampaikan kepada Farel, Farel apapun agamamu taat ke agamamu, jadi hamba yang taat, kamu sudah terkenal maka banyak berterima kasih ke Tuhan. Jadi kejadiannya seperti itu, bukan saya intervensi ke agamanya Farel,” pungkas Gus Miftah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru