Malangtimes

Viral, Gus Miftah Tanya Agama Farel Prayoga, Begini Jawabannya 

Oct 07, 2022 18:13
Potret Farel Prayoga yang berada satu tempat dengan Gus Miftah (sumber YouTube BTD Channel)
Potret Farel Prayoga yang berada satu tempat dengan Gus Miftah (sumber YouTube BTD Channel)

JATIMTIMES - Penyanyi cilik Farel Prayoga baru-baru ini menjadi perbincangan hangat warganet tanah air karena viral menggoyang Istana Negara dengan lagu 'Ojo Dibandingke'. Kini agama Farel membuat warganet penasaran. 

Dikutip dari YouTube Btd Channel, tampak Ustaz Miftah Maulana Habiburrahman atau  Gus Miftah s berada satu panggung dengan Farel Prayoga. Keduanya menjadi bintang tamu dalam acara pengajian akbar yang digelar di Banyuwangi pada Rabu (5/10/2022). 

Kemudian Gus Miftah bertanya kepada Farel berapa usianya. Farel menjawab 12 tahun. 

"Farel, sudah ngaji belum? Sudah juz berapa ngajinya?" tanya pimpinan Ponpes Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, itu. 

"Tidak ngaji," jawab Farel sambil malu-malu.

Sontak Gus Miftah kaget mendengar jawaban itu, kemudian memberi pesan kepada Farel agar mau belajar mengaji.

"Kamu sekarang sudah terkenal, sudah mulai punya uang, saya doakan besok kamu jadi artis top internasional. Tapi ngaji bro, masak ngga ngaji," pinta Gus Miftah. 

Lantas Farel menggumam sendiri. "Bagaimana cara ngomongnya," ucapnya. 

Gus Miftah pun menimpali gumaman Farel, “ya bicara aja Farel. Cita-citamu apa sih?”  tanyanya lagi. "Pilot," jawab Farel. "Loh pilot kok nyanyi gimana?"canda Gus Miftah. 

Kemudian panitia yang berada di panggung memberi informasi kepada Gus Miftah, bahwa Farel non-muslim. Masih penasaran, Gus Miftah kemudian memberanikan bertanya pada Farel. 

“Agamamu apa to Farel?” tanyanya ke Farel. "Embuh (ngga tahu). Nggaklah, privasi. Privasi, ngga bisa (dikasih tahu)," jawab Farel.  

Di akhir-akhir perbincangan tersebut, Gus Miftah memberi pesan ke Farel agar terus taat pada agama yang dipeluknya.  "Jadi, umpama kamu Kristen, ya berangkatlah ke gereja. Umpama kamu Buddha, yang berangkat ke vihara. Karena di Indonesia semua agama dilindungi oleh negara," pesan Gus Miftah. 

Meski nonmuslim,  dalam pengajian tersebut, Farel tampak mahir dalam melantunkan salawat nabi. Sehingga warganet pun mengira Farel beragama Islam. 

Hal itu mengunggah perhatian warganet berkomentar di akun YouTube tersebut.  "Sumpah merinding dengar Farel bersalawat. Subhanallah," ungkap Mawar Chici Candra.

"Semoga tetap pegang teguh agamamu Farel, Tuhan menyertaimu. Salam toleransi," kata Yadhi Djalimoen. 

"Apa pun agamanya tetap dukung Farel, ini adalah seni semangat dek Farel," tulis Dinda Gomez. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru