Malangtimes

Mengenal Ghoul, Zombie Arab yang Menyerupai Manusia

Oct 07, 2022 06:37
Ghoul sebangsa jin yang berasal dari Mitologi Arab (foto: internet)
Ghoul sebangsa jin yang berasal dari Mitologi Arab (foto: internet)

JATIMTIMES - Ghoul adalah makhluk halus yang berasal dari Mitologi Arab. Ghoul sendiri termasuk pada salah satu dari bangsa jin.

Ghoul memiliki wujud seperti manusia dengan kepala botak dan gigi yang bertaring tajam, dimana jika digigit oleh Ghoul kulit bisa robek karena saking tajamnya.

Ghoul sendiri termasuk makhluk yang suka memakan manusia dengan gigi tajamnya itu, Ghoul sering memangsa orang yang melewati padang pasir.

Ghoul

Ghoul salah satu monster yang muncul dari Arab Kuno. Hewan ini tinggal di padang pasir dan sering berkelana untuk mencari mangsa. 

Ghoul sering membongkar dan menghancurkan makam lalu kemudian ia memakan mayat yang ada di dalam makam tersebut. 

Seiring dengan berkembangnya zaman, Ghoul saat ini lebih dikenal dengan sejenis Zombie atau Vampire. Hal tersebut lantaran kebiasaan Ghoul yang sering memangsa dan memakan manusia.

Menurut cerita para rakyat Arab, Ghoul suka tinggal di kuburan dan gedung-gedung tak berpenghuni. Ghoul salah satu jenis setan dari golongan para jin yang diyakini menjadi bapak dari para iblis.

Hewan menyeramkan ini rupanya bisa merubah dirinya ke dalam bentuk hewan lain. Ghoul kerap memikat mangsanya yang lengah saat berada di padang pasir atau pada tempat yang sudah lama ditingglkan.

Selain memangsa mayat dan orang dewasa, Ghoul juga sering kali memangsa anak-anak, dia juga sering mengambil wujud manusia yang ia makan sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru