Malangtimes

Venue Paralayang Terbaru di Jatim, 6 Atlet Paralayang Borong Prestasi di Liga Jatim Seri 2 Paragliding Accuracy

Oct 04, 2022 19:19
Para pemenang di Liga Jatim Seri 2, Paragliding Accuracy. (Foto: Istimewa)
Para pemenang di Liga Jatim Seri 2, Paragliding Accuracy. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - 6 Atlet Paralayang Kota Batu berhasil berjaya di Liga Jatim Seri 2 Paragliding Accuracy di Bukit Lei, Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Tuban pada 30 September hingga 2 Oktober 2022. Lokasi ini menjadi venue paralayang terbaru di Jawa Timur.

6 atlet paralayang Kota Batu yang berhasil rinciannya di kelas U-19 Putra, Galuh Adi Pristanto meraih juara 1 dan Naufal Hammam meraih juara 2. Sebenarnya kedua atlet ini mendapatkan poin yang sama yakni 15. Dari 3 round yang ada, Galuh mendapatkan poin 4 pada round 1, poin 7 pada round 2 dan poin 4 pada round ketiga. Sedangkan Naufal, mendapatkan 5 poin pada round 1, poin 4 pada round 2 dan poin 6 pada round 3.

"Sesuai Section 7C karena waktu tidak memungkinkan dilakukan tie breaker flight (Head to head), maka untuk menentukan juara dilihat dari nilai terkecil terbanyak," ujar Chief Judge, Salikul Iman.

Prestasi selanjutnya diraih di kelas U-21 Putra Atlet Paralayang Kota Batu yakni Nanang Triono menempati juara 1. Kemudian disusul rekannya Danang Prasetyo W yang meraih juara 2. Pada kelas U-21 Putri, atlet paralayang Kota Batu juga meraih juara 1 diraih Susana Dwi Cahyanti. Kemudian kelas Umum Putra diraih Ferdian Erika Sanjaya meraih juara 2.

“Selamat untuk atlet Paralayang Kota Batu yang telah berjaya di Liga Jatim Seri 2, Paragliding Accuracy semoga bisa terus meraih prestasi pada seri selanjutnya,” terang Ketua FASI Kota Batu, Dr Benny Marcel Pandango.

Kejuaraan ini menjadi even yang ditunggu untuk atlet Paralayang Jawa Timur pada nomor ketepatan mendarat. Sekretaris Pengprov Paralayang Jawa Timur Samsul Hadi menjelaskan, Liga Jatim ini dilaksanakan untuk menyusun rangking pilot Jatim di luar Puslatda.

"Kejuaraan ini digelar juga untuk memberi kesempatan pilot pemula untuk mengasah mental bertanding dengan merasakan iklim persaingan dalam sebuah kejuaraan dan belajar dari para penerbang senior," ujarnya.

Tahun ini, Liga Jatim Seri 2 Paragliding Accuracy dilaksanakan empat seri, seri 1 di Modangan Kabupaten Malang, Seri 2 di Tuban, Seri 3 di Jember dan Seri 4 ( final) di Modangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru