Malangtimes

Mengenal Caucasia Ovacharka, Anjing Terapi dengan Tubuh yang Besar

Oct 02, 2022 08:21
Anjing Caukasia Ovcharka. Tubuh besar dan sikap yang angkuh menjadikan anjing ini cukup berbahaya bagi sebagian orang. (foto dari internet)
Anjing Caukasia Ovcharka. Tubuh besar dan sikap yang angkuh menjadikan anjing ini cukup berbahaya bagi sebagian orang. (foto dari internet)

JATIMTIMES -  Caukasia Ovacharka adalah salah satu ras anjing yang paling menakutkan di dunia. Pasalnya, ras anjing satu ini memiliki tubuh yang sangat besar. Caucasia  adalah anjing dengan tubuh terbedar di dunia.

Karena memiliki tubuh besar dan kekuatan yang berkali-kali lipat daripada anjing biasanya, anjing ras ini biasanya sering diajak berburu beruang dan serigala, bahkan menjaga penjara dan perbatasan. 

Caukasia Ovacharka memiliki berat badan antara 36 kg  hingga 100 kg. Sedangkan umur anjing gembala Kaukasia ini sekitar 10 hingga 12 tahun.

Membutuhkan waktu yang sangat lama serta ketelatenan dan dedikasi untuk melatih anjing ini agar mencapai kepatuhan tertinggi dan perilaku yang dapat diatur layaknya anjing peliharaan umumnya.

Anjing ini akan berbahaya bagi pemiliknya jika saat melatih tidak dengan kesabaran yang esktra. Jadi, sebelum memelihara anjing ini, pastikan memiliki ruang waktu yang lebih.

Caukasia memiliki sifat angkuh saat bertemu orang asing dan rasa cemburu yang sangat tinggi. Mereka tidak menyukai hewan lain, apalagi hewan yang dirawat oleh pemilik Caukasia.

Meskipun mereka secara alami memiliki sikap angkuh dan memiliki rasa cemburu yang tinggi, anjing gembala Caukasia ini bisa sangat lembut dan penyayang. Mereka hanya membutuhkan waktu yang lebih untuk berada di fase itu.

Bahkan, beberapa dari Caukasia ini telah menjadi anjing terapi setelah menjalani pelatihan dan majikan yang tepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru