Malangtimes

Tak Ada di Indonesia, 3 Kereta Paling Mewah Ini Hanya Bisa Dijumpai di Jepang dan Eropa

Oct 01, 2022 10:10
Salah satu kereta mewah Cruise Trains Seven Stars. (Foto: Pinterest)
Salah satu kereta mewah Cruise Trains Seven Stars. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Setiap tranportasi pasti diciptakan dengan beragam fasilitas dengan beragam kelas, baik menengah ke atas dan ke bawah. Demikian pula dengan transportasi darat kereta api, ternyata juga ada yang mewah di dunia ini.

Sayangnya kereta api paling mewah ini tidak ada di Indonesia. Hal tersebut dibagikan langsung dari unggahan Instagram resmi Ditjen Perkeretaapian.

Dalam unggahannya, dijabarkan tiga kereta paling mewah di dunia. Lokasi operasi kereta paling mewah itu ada di Jepang dan Eropa.

"#SahabatDJKA, udah pada tau belum 3 kereta api termewah di dunia yang bikin MinKA terlalu excited buat ngasih tau ke kalian semua nihh," tulis unggahan ditjenperkeretaapian.

Berikut daftar tiga kereta paling mewah di dunia:

1. Cruise Trains Seven Stars

1

Kereta ini sering disebut sebagai transportasi ular besi paling mewah di dunia. Kereta pesiar berasal dari Jepang itu akan menjamu traveler dengan kemewahan klasik namun berteknologi maju.

Cruise Trains Seven Stars diklaim sebagai tempat tidur mewah yang berjalan di negeri sakura yang diluncurkan pertama pada tahun 2013. Harga perjalanan turnya mulai dari Rp 68 juta bagi dua orang satu kabin.

2. Venice Simplon-Orient-Express

2

Kereta Venice Simplon-Orient-Express adalah armada yang beroperasi di Eropa, antar negara. Gerbong-gerbong keretanya dihias dengan pernak-pernik art deco yang menciptakan kesan glamour kuno.

Selain itu makanan di dalam kereta ini bersumber di sepanjang rute. Artinya saat kalian duduk untuk makan malam, kemungkinan besar ada lobster dari Brittany, atau tomat segar dari Provence di piring kalian.

Jika tertarik ingin menaikinya ada beberapa rute unik yang bisa dicoba sekaligus mencoba gastronominya. Soal harga, tiket Venice Simplon-Orient-Express yakni sebesar Rp 55 juta per orang dari Paris sampai Praha.

3. Belmond Royal Scotsman

3

Kereta ini asalnya dari Skotlandia yang memiliki rute perjalanan menjelajahi danau, kastil, dan pedesaan Skotlandia dengan kereta bergerak lambat. Uniknya kereta mewah ini terdapat spa onboard. Harga paket dari Belmond Royal Scotsman ini dimulai dari Rp 65 juta per orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru