Malangtimes

Film Smile Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini: Senyum Seperti Kutukan Kematian

Sep 28, 2022 16:29
Poster film Smile yang diunggah instagram resmi Paramount Pictures
Poster film Smile yang diunggah instagram resmi Paramount Pictures

JATIMTIMES - Film berjudul Smile tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (28/9/2022). Film bergenre psycological horor itu erat kaitannya dengan penyakit mental. 

Dimana kata 'smile' yang artinya 'senyum' bukan lagi didefinisikan sebagai ekspresi kebahagiaan. Namun digunakan sebagai kutukan kematian. 

Dikutip dari akun youtube Paramount Picture, film yang berdurasi 1 jam 55 menit ini mengisahkan seorang psikiater bernama Rose (Sosie Bacon). 

Dalam video trailernya, Smile memperlihatkan adegan Rose sedang memberi konsultasi kepada seorang pasien mahasiswi bernama Laura (Caitlin Stasey). 

Laura mencoba meyakinkan Rose bahwa dirinya tidak gila. Laura menerangkan ada suatu hal yang tidak bisa dijelaskan sedang meneror dirinya. 

"Aku melihat sesuatu, di mana tidak ada yang bisa melihatnya kecuali aku," ucap mahasiswi itu. 

"Itu tersenyum padaku," jelas Laura.

Dalam adegan itu, Rose seakan tak percaya dan berusaha menenangkan Laura.   

Namun Laura marah dan berteriak histeris hingga terjatuh. Rose pun segera meminta bantuan menggunakan telepon. 

Namun tak lama kemudian Laura bangun dan menghadap Rose. Ia tersenyum sambil mencoba bunuh diri menggunakan pecahan vas bunga yang digenggamnya. 

Diperlihatkan juga mayat Laura yang tertutup kain putih masih penuh darah. Ia mati dengan keadaan tersenyum lebar.  

Setelah kejadian itu, Rose dihantui rasa takut dan terus berhalusinasi. Ia mulai tak tenang hingga teror senyuman terus datang. 

Ia melihat orang-orang di sekitarnya yang tiba-tiba tersenyum kepadanya. Seperti salah satu pasien laki-laki yang tersenyum di kamar nomor 817. 

"Kamu akan mati!, kamu akan mati!," teriaknya di hadapan Rose. 

Karena terus berhalusinasi, Rose dianggap oleh teman-temannya gila. Namun Rose tetap meyakinkan sekitarnya bahwa dirinya tidak gila. 

Namun sayang, tak ada yang mempercayainya. Begitu juga tunangannya Trevor (Jessie T Usher).  Karena tak ada yang percaya, Rose berusaha untuk mencari tahu apa yang terjadi pada dirinya. 

Dengan bantuan polisi, yang juga mantan pacarnya, Joel (Kyle Gallner) Rose menemukan fakta bahwa ada belasan kasus bunuh diri sebelum pasiennya, Laura. Keadaan meninggalnya pun sama, dengan tersenyum lebar. 

Untuk menyaksikan ending dari cerita Smile, silakan menontonnya di bioskop terdekat. 

Apakah Rose ikut mati? Ataukah Ia bisa bertahan hidup?  

Diketahui, trailer Smile itu diunggah sejak 22 Juni. Lebih dari 19 juta penonton menyaksikan video trailer tersebut. 

Film yang disutradari dan ditulis Parker Finn ini juga mengundang banyak perhatian warganet. Alhasil, film yang didistribusikan oleh Paramount Pictures itu disukai oleh 92 persen pengguna google.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru