Malangtimes

Prabowo Janji Jaga Hubungan dengan Kiai jika Jadi Pemimpin Negeri

Sep 25, 2022 09:09
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke Pondok Pesantren API Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang.(Foto: Istimewa).
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke Pondok Pesantren API Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengatakan, jika suatu saat  menjadi pemimpin negeri, dirinya tidak akan melupakan kedekatannya dengan para kiai dan pesantren. 

Prabowo  meyakini hal tersebut tidak akan terjadi. Sebab, pria yang saat ini menjabat sebagai menteri pertahanan (menhan) ini mengaku hal tersebut sudah ia lakukan sejak masih aktif sebagai personel TNI. 

“Nah kalau mau berangkat ke medan pertempuran,  itu artinya dulu sudah teken mati, siap mati. Karena itu, kita datang ke kiai, kita minta dulu, maaf, diberi doa. Bahkan, kita minta dimandiin oleh para kiai kita," ujar Prabowo.

“Saya kira nggak mungkin Prabowo lupa dengan pesantren. Saya dari dulu selalu dekat sama Pak Kiai,” imbuh Prabowo.

Sebagai informasi, Partai Gerindra telah bersepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Namun, Gerindra harus berkoalisi untuk bisa mengusung sepaket capres dan cawapres. 

Saat ini Gerindra telah menjalin kolaborasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, pendekatan itu masih belum bisa menentukan sosok yang bakal diusung sebagai pasangan capres dan cawapres. 

Hal tersebut salah satunya lantaran hingga saat ini PKB masih bersepakat untuk mengusung ketua umum (ketum- nya, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, untuk maju sebagai capres di 2024. 

Gerindra saat ini juga mesra dengan Golkar. Namun, belum ada kesepakatan koalisi hingga saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru