Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Ini Macam-Macam Hijab yang Harus Banget Hijabers Tahu

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

16 - Sep - 2022, 07:23

5 bahan hijab ini harus banget hijabers tahu supaya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan (foto dari Pixabay)
5 bahan hijab ini harus banget hijabers tahu supaya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan (foto dari Pixabay)

JATIMTIMES -Selain lambang dan identitas seorang muslimah, hijab juga merupakan elemen dari dunia fashion.

Selain model, salah satu yang harus diperhatikan adalah bahan hijab. Karena bahan hijab yang digunakan bisa menentukan nyaman atau tidaknya kamu saat memakai hijab tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa bahan hijab yang harus banget diketahui para hijabers di rumah. Nah, bahan apa sajakah itu? Berikut penjelasannya untuk hijabers dirumah.

 Hijab Katun

Katun, bahan yang tidak panas dan cocok digunakan setiap hari

Modelnya yang simple dan materialnya yang adem membuatnya cocok digunakan ke berbagai macam acara dan mudah di tata ke berbagai bentuk.

Hijab Chiffon

Chiffon, bahan yang ringan cocok dipakai dimusim panas

Karena bahannya yang tipis, bahan chiffon cocok digunakan saat musim panas. Tapi, pastikan kamu memakai daleman hijab karena bahan chiffon cenderung transparan. Kalau kamu tidak pakai daleman kerudung, bisa-bisa rambut kamu keliatan.

Hijab Polyester

Polyester, bahan yang lembut dan tidak mudah kusut

Polyester terbuat dari bahan sintetis dan sering dibuat untuk berbagai macam pakaian. Hijab polyester ini nyaman, lembut dan tidak mudah kusut jadi cocok untuk digunakan daily maupun keacara-acara formal.

Hijab Sutera

Sutera, bahannya jatuh dan nyaman saat dipakai

Hijab sutera kerap dipakai saat acara formal atau pesta karena hijab sutera ini memilili tampilan yang elegan dan mewah. Selain itu, hijab sutera juga memiliki bahan yang jatuh dengan modelan yang cantik dan nyaman untuk dipakai.

Hijab Jersey

Jersey, bahan yang adem dan nyaman

Hijab jersey menjadi banyak pilihan orang karena bahannya yang adem dan nyaman. Hijab ini cocok dipakai dimusim panas maupun dingin, karena bahannya yang bisa memberikan kehangatan tetapi juga bisa menyerap keringat. Hijab jersey ini juga cocok dipakai daily maupun acara-acara formal.

Hijab Rayon

Rayon, bahan yang cocok untuk semua musim

Hijab rayon dapat digunakan dalam musim apa saja, rayon juga tersedia dalam berbagai bentuk hijab dan sangat cocok dikenakan dalam acara formal maupun non-formal.

Nah itu dia macam-macam bahan hijab yang harus banget hijabers tahu, agar hijabers bisa memakai hijab sesuai dengan kebutuhan. Jadi, hijabers dirumah sudah punya hijab bahan apa aja nih dirumah? 


Topik

Gaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya