Legenda Ludruk Jawa Timur, Cak Sapari Tutup Usia

Sep 15, 2022 09:49
Legenda ludruk Surabaya Cak Sapari semasa hidupnya bersama Kartolo.(Foto: Istimewa).
Legenda ludruk Surabaya Cak Sapari semasa hidupnya bersama Kartolo.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Legenda ludruk Jawa Timur (Jatim), Cak Sapari meninggal dunia pada Kamis (15/9/2022) pukul 04.30 WIB. Kabar tersebut menyebar melalui pesan singkat di grup-grup WhatsApp. 

Informasi yang dihimpun media ini, Cak Sapari menghembuskan napas terakhirnya di usia 79 tahun. Cak Sapari meninggal diketahui setelah berjuang melawan sakit diabetes dan harus berkali-kali dirawat di rumah sakit. Dia sempat dirawat di RSUD dr. Mohamad Soewandhie, Surabaya.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un selamat jalan Pak.. Bapak Super Hero terhebat dalam hidupku. Husnul Khatimah aamiin aamiin Allahuma aamiin barrakalahu terjadilah berbahagi alam semua mahluk hidup di dunia ini begitu sebaliknya," tulis Dhani, putra Cak Sapari dalam story WhatsApp-nya.

Dhani juga meminta doa kepada seluruh warga masyarakat Surabaya atas meninggalnya Cak Sapari.

"Bapak mas..doanya mas Husnul khatimah buat bapak," imbuh Dhani.

Sebelumnya, Walikota Surabaya Eri Cahyadi meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya dan Direktur RSUD Dr Mohamad Soewandhie untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada Cak Sapari yang saat itu sedang terbaring sakit.

Semasa hidup, suami dari Suryaningsih itu dikenal sebagai pribadi yang periang. Bahkan, ia mudah akrab dan memiliki banyak teman. 

Cak Sapari semasa hidupnya dikenal karena sering menghibur masyarakat dari panggung ke panggung. Namanya juga populer bersama grup ludruk Jawa Timur Kartolo CS. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru