Viking Dipastikan Datang ke Stadion Kanjuruhan

Sep 10, 2022 13:50
Heru Joko (tengah kaos hitam) saat bertemu Aremania di Kandang Singa (foto: istimewa)
Heru Joko (tengah kaos hitam) saat bertemu Aremania di Kandang Singa (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Viking dan Bobotoh dipastikan tetap akan datang ke Malang untuk menyaksikan laga Arema FC melawan Persib Bandung pada pekan ke-9 Liga 1 2022/2023. Mereka akan menyaksikan salah satu laga bigmatch di Indonesia, Minggu (11/9/2022) pukul 15.30 WIB di Stadion Kanjuruhan.

Pentolan Viking, Heru Joko mengatakan bahwa sebenarnya ada banyak Viking yang berniat datang ke Malang. Hal itu karena ada informasi adanya kuota ribuan untuk suporter Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan.

“Jadi (informasi) awalnya kan 2 ribu (kuota Viking di Stadion Kanjuruhan), antusias di Bandung-nya ada, banyak. Ketika panpel mengeluarkan 500 tiket, (sebenarnya) kami sedikit kecewa. Jadi dari pada banyak yang tidak ikut, Viking pusat di Bandung membatalkan kedatangannya di sini,” kata Heru Joko kepada JatimTIMES, Sabtu (10/9/2022) melalui sambungan telepon.

Namun setelah melakukan pertemuan dengan Aremania dan aparat kepolisian dalam hal ini Polres Malang, disepakati bahwa Viking diberi kuota 500 tiket untuk pertandingan Arema vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan besok sore. Oleh karena itu, Viking pusat memberikan imbauan kepada grassroot agar tidak terjadi kelebihan kuota pada pertandingan besok.

“Viking pusat sudah mengantisipasi, kuota pertama kan 2 ribu tiket tapi gak jadi. Sebenarnya banyak yang mau berangkat, karena demi marwah pertandingan nanti, kami membatalkan. Tapi kami akan tetap datang dengan suporter yang sudah ada. Mungkin hanya 300 400 orang,” beber Heru.

Disinggung mengenai apakah nantinya ada pengawalan khusus, Heru menilai hal itu adalah wewenang dari panpel Arema FC, Aremania dan kepolisian. Tapi sesuai dengan pertemuan, pihaknya juga meminta pengawalan dari Aremania.

“Tentu kami minta pengawalan khusus, ini kan langkah yang besar, kemarin sudah koordinasi dengan Aremania dan kepolisian, kami minta dikawal agar aman,” ujar Heru.

Sementara itu, ditanya apakah akan ada koreo khusus untuk mendukung Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Heru menjelaskan bahwa pihaknya akan fokus mendukung tim Maung Bandung.

“Kita nonton pertandingan aja, mendukung Persib aja. Kalau untuk koreo biar temen temen Aremania,” tutup Heru Joko.

Sebagai informasi, Viking diberi jatah kuota sebanyak 500 tiket pada pertandingan besok sore. Dalam hal ini, perwakilan pentolan Viking dan perwakilan Aremania telah bertemu dan menyepakati berbagai tribun. Kesepakatan itu juga direstui oleh Polres Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru