iPhone 14 dan iPhone 14 Plus Resmi Dirilis, Cek Harga dan Spesifikasi Menggiurkannya

Sep 08, 2022 09:45
iPhone 13 varian warna purple. (Foto: Pinterest)
iPhone 13 varian warna purple. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - 7 September 2022 Apple telah resmi merilis iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Kali ini iPhone menghadirkan lima varian warna dengan harga dan spesifikasi yang cukup menggiurkan.

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus menghadirkan warna midnight, starlight, blue, purple, and product red. Dengan tampilan yang tidak jauh berbeda  dengan iPhone 13. Untuk harganya iPhone 14 dibandrol sebesar USD 799 atau Rp 11,9 juta. Sementara iPhone 14 Plus harganya USD 899 atau Rp 13,4 juta. Bagi penggemar iPhone pasti tergiur untuk segera memiliki produk terbaru ini.

Sayangnya meski sudah resmi dirilis, Apple mulai membuka preorder pada 9 September. iPhone 14 mulai dijual 16 September, sedangkan iPhone 14 Plus baru tersedia 7 Oktober mendatang.

Jadi bagi kalian yang ingin menggenggam iPhone terbaru ini harus bersabar terlebih dahulu. Sedangkan spesifikasi yang dihadirkan pada iPhone 14 hadir memiliki ukuran 6,1 inch, sedangkan iPhone 14 Plus 6,7 inch.

Keduanya menggunakan panel OLED, dengan kecerahan 1.200 nit, terlindungi ceramic shield dan mendukung Dolby Vision. Demikian pula chip yang digunakan masih Apple A15 Bionic. Namun Apple mengklaim telah meningkatkan kemampuan chip tersebut di iPhone 14. 

Lalu memiliki enam inti CPU yang terdiri dua inti untuk performa tinggi dan empat inti efisiensi dan neural engine. Dengan perbekalan tersebut iPhone 14 dan 14 Plus diklaim lebih ngebut dari ponsel yang ada di pasaran saat ini. Untuk kameranya, Apple menyematkan sensor baru.

Meski ukurannya masih 12 MP, sensor yang dipakai berukuran 1.9 mikron dengan 1,5 aperture. Tidak ketinggalan Apple menyematkan OIS. Hasilnya iPhone 14 punya peningkatan 49 persen di kondisi low light dari pendahulunya.

Sementara di bagian depan, Apple menyematkan kamera 12 MP dengan sensor TrueDepth baru dengan aperture f/1.9 dan autofokus. Fitur baru yang turut Apple berikan di antaranya pendeteksi benturan. Tidak ketinggalan koneksi dengan satelit saat situasi emergency.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru